Menu Diet Sehat, Tanpa Takut Tubuh Lemah dan Tak Kuat!

Menu diet sehat
Ilustrasi menu diet sehat / Foto: hallodoc
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan batin, perlu di topang dengan asupan gizi yang pas, apalagi untuk menu diet sehat.

Bagi kamu yang sedang menjalani proses ini, maka mengetahui menu diet sehat menjadi sangat wajib di ketahui.

Sebelum kita beranjak ke beberapa rekomendasi masakanan diet sehat yang bisa saja jadi referensi untuk ke depan.

Baca Juga:Kualitas Kamera Mantap, Baterai Besar, Ini Dia Nokia XR20 Max Incaran Anak Muda!Cek Dulu Harganya Sebelum Beli Tenda Glamping Murah, Segini Nih!

Selain makanan, sebetulny masih ada tips lain untuk melakukn diet yang sehat, yakni dengan rutin berolahraga.

Berikut ini, mengutip dari katadata, lansiran dari healttime, rekomendasi makanan untuk menu diet sehat kamu.

1.Brokoli, Kembang Kol, dan Kubis

Selain kacang-kacangan, protein ada dalam brokoli, kembang kol, dan kubis. Sayuran diatas mengandung protein, serat, dan rendah kalori. Protein ini mengandung senyawa yang bisa menurunkan resiko terkena kanker.

2. Dada Ayam

Daging merah dan dada ayam mengandung zat besi dan protein tinggi. Anda bisa memasak dada ayam tanpa kulit dan daging merah untuk menu diet. Bagian dada ayam mengandung sedikit lemak jenuh dibanding daging ayam lain.

3. Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging sapi tanpa lemak mengandung protein dan zat besi baik untuk tubuh. Bagian tanpa lemak ini baik untuk diet rendah karbohidrat.

4. Sayuran Hijau

Menu yang hijau seperti kangkung, bayam, sawi, dan lobak baik untuk menu diet sehat. Sayuran hijau mengandung senyawa untuk meningkatkan serat untuk rasa kenyang dan meredakan nafsu makan berlebih.

5. Telur Rebus

Menu ini baik untuk diet kaya akan kandungan vitamin dan protein. Telur kaya nutrisi seperti vitamin D dan kolin pada kuning telur.

Baca Juga:Glamping Terbaik di Bandung, Ada di 3 Tempat Ini Nih!Miliki Motor Honda PCX di Garasimu Sekarang Juga, Mesinnya Mantap, Kuat Jalan Jauh!

Sementara itu putih telur mengandung 4-6 gram protein untuk sumber energi.

6. Ikan Salmon

Salmon mengandung protein dan asam lemak omega-3. Protein baik untuk sumber energi, sementara asam lemak omega-3 bisa mencegah peradangan dan obesitas.

0 Komentar