Mi Koclok Jadi Salah Satu Kuliner Yang Diburu Wisatawan

0 Komentar

Salah satu kuliner khas Cirebon, yang menjadi buruan wisatawan selama libur lebaran, yakni mi koclok. Uniknya, mie koclok ini dihidangkan dengan di siram kuah kaldu ayam campuran santan, yang kental.

Cirebon, yang terkenal dengan ragam kuliner, menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati ragam kuliner. Namun ada kuliner yang tak kalah untuk di coba dan menjadi buruan wisatawan dari luat kota selama libur lebaran, yakni mie koclok.

Salah satu penjual mi koclok legendaris yakni Pak Sam, yang biasanya berjualan di sekitar Jalan Lawang Gada, Kota Cirebon. Meski sudah generasi ke tiga, cita rasa mi koclok ini di pertahankan hingga saat ini.

Baca Juga:Lalu Lintas Di Arteri Kedawung Padat Merayap Haul Ki Gede Kilobama

Ciri khas dari mie koclok sendiri, berbeda pada mi yang lain. Yakni dari kuah yang digunakan, terbuat dari santan kaldu ayam dan bumbu rempah yang kental yang di siram di atas mi, dengan tambahan toping, daun bawang, sayur toge, suwiran ayam dan potongan telur ayam rebus.

Untuk menikmati hidangan mi koclok ini bisa di tambahkan emping melinjo khas Cirebon, harga per porsinya sekitar 23 ribu rupiah. Biasanya, penjual buka di sore hari sampai malam hari, setelah pertokoan tutup, selama momen libur lebaran, sehari bisa melayani hingga 300 porsi lebih.

0 Komentar