WAJIB COBA! Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Diet – It Works!

WAJIB COBA! Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Diet - It Works!
Sumber : Alodokter
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai bestie Radar! Kamu pengen diet? Tapi gak berhasil-berhasil?. Udah pernah coba belum diet dengan Teh Hijau?. Jika belum kamu harus cobaiin deh, karena ada beberapa manfaat teh hijau untuk diet. Pastinya kamu juga harus di barengi dengan olahraga dan defisit kalori yah bestie.

Manfaat Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang populer di Cina, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Selanjutnya teh hijau juga menjadi semakin populer di negara-negara Barat yang biasa meminum teh hitam.

Gugus katekin yang terkandung dalam teh hijau berupa molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dapat mencegah perkembangan tumor pada tahap awal, promosi dan progresi. 

Baca Juga:Nokia XR20 Spesifikasi dan Harganya Bikin NgilerJadi Primadona Anak Muda Inilah Harga Honda PCX 160 Tahun 2023

Teh hijau adalah jenis teh yang belum difermentasi. Pengolahan ini membuat teh hijau kaya akan senyawa antioksidan yang memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk nutrisi.

Teh hijau kaya akan senyawa antioksidan yang di sebut katekin. Senyawa ini di ketahui dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, terutama saat Anda berolahraga.

Teh hijau juga mengandung senyawa epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat merangsang produksi hormon yang membantu memecah lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Lemak yang di pecah dengan cara ini membakar lebih cepat dan menjadi energi bahkan saat istirahat.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dalam teh hijau dapat membantu orang yang kelebihan berat badan mengendalikan nafsu makannya. Nafsu makan yang terkontrol di imbangi dengan pola makan yang sehat mendukung pola makan tersebut. 

Cara Minum Teh Hijau untuk Diet

Padahal, teh hijau bisa dijadikan minuman diet sehat. Namun, bukan berarti Anda bisa mengandalkan minuman herbal ini sendirian untuk menurunkan berat badan. Konsumsi teh hijau juga harus di barengi dengan pola hidup sehat agar program diet yang Anda buat dapat mencapai hasil yang terbaik.

Di lansir dari Alodokter : Mulai dari minum teh hijau hingga pola makan dan gaya hidup sehat yang harus Anda jalani untuk mencapai berat badan ideal, berikut beberapa caranya: 

  1. Seduh teh hijau tanpa campuran apa pun, termasuk gula.
  2. Minum teh hijau di pagi hari sebelum beraktivitas atau sebelum berolahraga.
  3. Hindari minum teh hijau saat sebelum tidur atau dibarengi dengan makan besar.
  4. Konsumsi makanan bernutrisi seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan seafood.
  5. Minum air putih yang cukup, minimal 8 gelas atau 2 liter per hari.
  6. Hindari ngemil berlebihan dan makan makanan cepat saji.
  7. Rutin berolahraga, minimal 30 menit setiap hari.

Oke itu dia manfaat teh hijau untuk diet.

0 Komentar