Benarkah Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini

Benarkah Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini
Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan (lottemart.co.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apa benar jika teh hijau dapat menurunkan berat badan? Coba cek faktanya di sini.

Teh merupakan minuman yang banyak di jumpai dan di konsumsi oleh banyak orang, termasuk di Indonesia. Biasanya minuman ini akan menjadi minuman yang kerap di konsumsi setelah makan ataupun saat pagi hari dan di sore hari ketika bersantai.

Minuman ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Namun manfaat tersebut dapat di rasakan dengan baik jika mengonsumsinya dengan benar yakni dengan menghidari mencampurkan tambahan apapun ke dalamnya.

Baca Juga:Konsumsi Teh Hitam dengan Benar, Rupanya Bisa Memberi Banyak Manfaat! Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan, LohMengapa Setelah Makan Tidak Boleh Minum Teh? Ternyata Ini Alasannya

Salah satunya yakni konon dapat membantu untuk mengurangi berat badan. Khususnya, untuk teh hijau. Benarkah hal tersebut? Mari cek faktanya di bawah ini.

Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Berdasarkan dari berbagai informasi yang di dapatkan, teh hijau memiliki manfaat dapat meningkatkan kandungan antoksidan dalam darah dan merangsang hormon pembakar lemak. Lalu kadar hormon akan memerintahkan sel lemak untuk memecah lemak.

Lalu, berdasarkan dari Medical News Today, terdapat kandungan kafein dan sejenis flavonoid atau katekin yang bisa membantu untuk memecah kelebihan lemak. Tak hanya itu, kafein dan katekin juga bisa meningkatkan energi dalam tubuh.

Walaupun demikian, tidak serta merta hanya mengandalkan teh hijau saja. Sebab, teh hijau tidak bisa dianggap sebagai jalan pintas untuk mengurangi berat badan yang ideal. Dengan kata lain, pola hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak, berkalori tinggi hingga rutin olahraga juga perlu di lakukan.

Dalam mengonsumsinya sebagai tambahan untuk membantu menurunkan berat badan, teh hijau dapat di konsumsi dengan berbagai cara. Cara pertama yakni bisa di minum dalam keadaan hangat.

Kemudian di konsumsi di waktu-waktu tertentu seperti setelah sarapan, di siang hari maupun waktu ketika sedang ingin menikmatinya seperti di sore hari. Lalu, hindari juga untuk mengonsumsinya dengan menambahkan campuran apapun ke dalamnya.

0 Komentar