Jajanan Pedas Berbahan Aci

0 Komentar

Jajanan olahan aci memang tidak ada habisnya, kali ini untuk pemirsa yang suka berburu kuliner harus mencoba cimol, cipak koceak dan cirambay di Maaci atau makan aci. Kuliner khas Garut yang ada di lapangan bola Kesambi Kota Cirebon ini menjadi jajanan favorit anak muda dengan pilihan rasanya ada yang pedas dan asin. Penasaran? Berikut liputan selengkapnya.

Seakan tidak ada habisnya membahas makanan olahan aci. Kali ini ada jajanan cirambay, cimol dan cipak koceak.

Cirambay merupakan singkatan dari aci rambay yang artinya aci yang berjuntai, penampilannya seperti mie yang berjuntai-juntai, sedangkan untuk cipak singkatan dari cimol dempak atau gepeng, dan koceak sendiri dalam bahasa sunda artinya teriak, jadi ketika memakanya kita akan berteraik karena kepedasan. Nah untuk cimol merupakan akronim dari aci di gemol yaitu aci yang dibulat-bulat.

Baca Juga:Kunjungan Ke Perpustakaan 400 Kembali Normal3,6 Miliar Rupiah Untuk Pembangunan Pantai Baro

Beberapa jajanan olahan aci ini prosesnya melalui penggorengan minyak panas, dengan berbagai macam ada yang pedas dan asin, karena adanya tambahan bumbu chili oil, chili bubuk, dan minyak bawang. Pemirsa bisa pilih sesuai selera.

Maaci atau makan aci yang ada di lapangan bola Kesambi Dalam Kota Cirebon ini menyediakan jajanan khas Garut dari olahan aci yang kini jadi favorit anak muda, untuk harga mulai dari 5 ribu untuk ukuran mini, 10 ribu ukuran sedang dan 15 ribu untuk ukuran besarnya.

Rasa dari kuliner Maaci ini, dijamin membuat ketagihan. Gurih, kenyal, pedas, asin dan pastinya murah. Maaci buka dari jam 1 siang sampai malam hari.

0 Komentar