3,6 Miliar Rupiah Untuk Pembangunan Pantai Baro

0 Komentar

Sementara itu, pembangunan desitnasi wisata Pantai Gebang Mekar atau yang dikenal dengan Pantai Baro menghabiskan anggaran 3,6 miliar. Landscape berupa ruang terbuka itu, sebagai penunjang fasilitas masyarakat yang ingin berwisata di pantai.

Sudah bertahun tahun, kondisi Pantai Gebang Mekar atau Pantai Baro dibiarkan tak terurus. Padahal, di lokasi ini, menjadi salah satu lokasi wisata masyarakat Kabupaten Cirebon dan kerap dijadikan lokasi untuk penentuan hilal.

Namun dalam waktu dekat, lokasi tersebut akan dibangun menjadi lokasi wisata pantai. Pelaksana pembangunan, Rizalul Rahman mengatakan, proyek pembangunan ini menghabiskan anggaran 3,6 miliar yang difokuskan untuk pembangunan landscape ruang terbuka menuju pantai.

Baca Juga:Bentrok Dua Kelompok Pemuda, 1 Tewas 3 Luka-LukaOknum ASN Digerebek Warga

Nilai tersebut akan digunakan untuk pembangunan Plaza Mega Mendung, landscape menggunakan paving blok, perbaikan sarana gedung, pujasera dan akses masuk menuju lokasi wisata. Rizalul Rahman meminta izin dan dukungan warga agar pembangunan tempat wisata ini dapat sesuai harapan.

Sementara, terkait dengan pengelolaan kawasan wisata, akan dibahas lebih lanjut bersama pemerintah desa hingga ke tingkat Kabupaten Cirebon.

0 Komentar