Ruang Belajar SDN 2 Panggangsari Rusak

0 Komentar

Sejumlah bangunan kelas di SDN 2 Panggangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan cukup berat. Tak hanya itu, ruang kelas pun tidak ada aliran listrik yang sangat menganggu aktivitas siswa khususnya saat mendung dan hujan.

Seperti inilah kondisi ruang kelas 5 dan kelas 6 yang berada di SDN 2 Panggangsari, Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Sudah bertahun-tahun ruang kelas mengalami kerusakan dan membuat kegiatan belajar mengajar tidak nyaman.

Tidak hanya kerusakan dinding kelas, hingga plafon yang bocor, saluran listrik pun tak ada, sehingga saat kondisi hujan ataupun gelap jelas sangat mengganggu aktivitas siswa. Guru yang mengajar juga berusaha memindahkan kursi-kursi siswa yang terkena bocor agar tidak menganggu aktivitas belajar.

Baca Juga:Warga Desa Suci Antri Dapat BLT BerasSuap 6,5 Miliar Untuk Sunjaya Lewat Rekening Penampung 

Salah seorang wali murid kelas 5 mengatakan kondisi kerusakan kelasnya sudah lama terjadi bahkan sejak dirinya masuk 5 tahun yang lalu. Terdapat dua ruang belajar yang mengalami kerusakan cukup parah diantaranya kelas 5 dan kelas 6 sedangkan kelas 1 sampai dengan kelas 4 masih layak digunakan.

Sementara pihak sekolah berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon segera merealisasikan pembangunan atau renovasi ruang kelas yang dijanjikan akan dibangun dalam waktu dekat dan bahkan sudah dilakukan survei oleh tim.

0 Komentar