Membangkitkan Semangat Seniman Lewat Pameran Lukisan

0 Komentar

Untuk membangkitakan semangat dan bentuk apresisasi terhadap seniman khususnya pelukis di Cirebon Raya, digelar pameran lukisan kembali dengan hikayat gambar yang diselenggarakan di Gedung Negara Krucuk.

Komunitas Rumah Seni Colourina dan Disparbud Jawa Barat menggelar pameran lukisan yang diselenggarakan di Gedung Creative Center Ahmad Djuhara, kawasan Gedung Negara, Kota Cirebon, tanggal 6 – 13 Mei 2023.

Dengan mengangkat tema hikayat gambar, pameran kali ini menggunakan sistem open call untuk mengumpulkan karya para seniman se-Cirebon Raya dari berbagai daerah lainnya. Ada sekitar 40 pelukis yang turut serta mengikuti pameran seni rupa di Cirebon ini.

Baca Juga:PPS Wanasaba Lor Gelar Rapat Pleno TerbukaBerkah Penjual Parsel Buah

Selain pameran lukisan, rangkaian kegiatan lain pun diselenggarakan, yang sifatnya kolaborasi. Seperti kegiatan yang berkolaborasi dengan subsektor kuliner, subsektor film, animasi video, subsektor seni musik, subsektor seni pertunjukan.

Salah satu kegiatan yang bakal berlangsung selanjutnya, yakni workshop menggambar model, workshop melukis perspektif dan masih banyak lagi.

Pokja Creative Center, Disparbud Jabar, Suhandi berharap, kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat dan sarana apresiasi para seniman yang ada di Cirebon Raya, agar terus berkarya.

0 Komentar