Yayasan Wangsakerta Gelar Pertemuan

0 Komentar

Yayasan Wangsakerta menggelar pertemuan bersama para petani di wilayah Setupatok Kabupaten Cirebon. Kegiatan itu dilakukan untuk memberdayakan para petani yang selama ini memiliki garapan di sekitar waduk Setupatok yang menjadi wilayah Kementerian PUPR.

Sekolah alam Yayasan Wangsakerta menggelar diskusi bersama para petani di wilayah Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Pertemuan ini dilakukan sebagai upaya pemberdayaan para petani di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, unsur BBWS, LPM UGJ dan Dinas Pertanian. Pembina Yayasan Wangsakerta, Wahid mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, yayasan wangsakerta bersama-sama membangun para petani di sinar rancang dan karangdawa yang memiliki garapan di waduk Setupatok. Karena menggunakan lahan milik Kementerian PUPR dan Dinas Pertanian, para petani diminta untuk memanfaatkan lahan dengan ramah lingkungan.

Baca Juga:Pemohon Pembuatan SKCK Cukup Banyak Kuwu Curug Wetan Angkat Bicara Soal Penjualan Tanah

Tidak hanya menanam palawija, para petani bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanam tanaman herbal dengan bibit yang bisa diperoleh dari pihak yayasan secara gratis dan pada waktunya panen nanti bisa dijual ke pihak yayasan untuk dioleh menjadi obat herbal.

Sementara, melalui pendayagunaan daerah sekitarnya, garapan pertanian di wilayah itu memiliki nilai ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

0 Komentar