Manfaatkan Dana Desa Tahap 1

0 Komentar

Pemerintah Desa Karangwangi Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, memanfaatkan anggaran dana desa tahap 1 untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya dengan membangun balai pertemuan kampung di dusun 3 desa setempat.

Sejumlah pekerja ini, terus mengebut pembangunan balai pertemuan kampung (Baperkam) di dusun tiga Desa Karangwangi Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. Pembangunan Baperkam ini persis berada disamping musala dusun tiga.

Kuwu Karangwangi, Sumad mengatakan, di tahun 2023 ini, Pemdes menganggarkan dana desa untuk pembangunan infrastruktur salah satunya digunakan untuk pembangunan Baperkam. Dirinya sengaja membangun Baperkam di dusun tiga lantaran dusun ini berada paling ujung timur desa.

Baca Juga:Kuwu Jemput Bola Datangi Penerima BLTRumah Panel Bagi Korban Bencana Di Brebes Ditarget Selesai Tahun Ini

Kuwu berharap, setelah dibangun, balai pertemuan kampung ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan seperti posyandu maupun kegiatan lainnya. Harapannya, kegiatan masyarakat bisa dilakukan tanpa harus di balai desa.

Sementara, dalam pembangunan baperkam itu, kuwu menganggarkan biaya sebesar 80 juta rupiah. Selain untuk pembangunan Baperkam, dana desa juga dianggarkan untuk penyaluran BLT pada warga.

0 Komentar