Rumah Panel Bagi Korban Bencana Di Brebes Ditarget Selesai Tahun Ini

0 Komentar

Penjabat Bupati Brebes Urip Sihabudin berharap, dua lokasi puluhan rumah panel yang dibangun di wilayah Brebes Selatan, bisa segera selesai untuk ditempati bagi korban bencana alam. Saat ini pemerintah tengah memikirkan sarana dan prasarana penunjang lainnya, seperti jalan dan kebutuhan air bersih.

Penjabat Bupati Brebes Urip Sihabudin saat kunjungannya ke brebes selatan beberapa hari lalu, menyambangi salah satu lokasi pembangunan rumah panel, di Desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu. Selain meninjau proses pembangunan rumah panel, Bupati juga mempertanyakan soal sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Menurut Urip, rumah panel tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang diperuntukkan bagi 33 KK korban banjir bandang sungai keruh, yang hilang diterjang derasnya banjir bandang di bulan Februari tahun 2022 lalu.

Baca Juga:Sistem Drainase Sebabkan Genangan Air Sulit SurutAkses Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak Parah

Selanjutnya, Pemkab Brebes akan memikirkan sarana prasarana penunjang lainnya, seperti jalan dan kebutuhan air bersih.

Sementara Kepala Dinperwaskim Brebes Sutrisno menuturkan, rumah panel ini terdiri dari dua lantai. Sementara untuk korban tanah bergerak di Desa Cilibur Kecamatan Sirampog, dibangun rumah panel dengan model tapak, bagi 44 KK warga Desa Cilibur, yang terdampak tanah bergerak.

Penjabat Bupati Brebes Urip Sihabudin berharap, rumah panel di dua lokasi yang dibangun bisa segera selesai di tahun ini, sehingga bisa secepatnya ditempati bagi korban bencana alam.

0 Komentar