Hayu Gaskeun Ke Wisata Kawah Putih Bandung Yang Segar dan Indah

Hayu Gaskeun Ke Wisata Kawah Putih Bandung Yang Segar dan Indah
Sumber : Nativeindonesia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai bestie RCTV! Kalian pastinya butuh healing kan…?. Jika kalian ke Bandung, jangan lupa mampir ke Wisata Kawah Putih Bandung atuh… Pemandangannya segar dan indah untuk di pandang. Apalagi kalau bawa keluarga.

Sekilas info!

Kawah Putih Bandung adalah salah satu objek wisata Bandung yang paling terkenal. Banyak wisatawan mancanegara maupun lokal mengunjungi tempat ini.

Obyek wisata Kawah Putih ini terletak di kawasan Bandung selatan. Suasana tenang dan segar, dikelilingi kebun teh Walini yang asri dan terawat, membuat setiap orang yang berlibur ke kawasan ini terpesona. 

Baca Juga:Daftar Lagu Coldplay Terpopuler Sepanjang MasaRekomendasi Mobil Hybrid di Indonesia 2023 – Cocok Buat Kamu

Kawah putih sendiri merupakan kawah bekas letusan Gunung Patuha sekitar abad ke-11.

Pada awalnya masyarakat setempat mengenal kawasan Kawah Putih sebagai kawasan yang angker. Pakar Belanda Dr. Franz Wilhelm Junghuhn menjelajahi tempat ini pada tahun 1837 dan menemukan sebuah kawah yang putih dan indah. 

Sejak saat itu, kawasan di sekitar Kawah Putih menjadi terkenal. Sejak tahun 1087 pemerintah mengelola kawasan ini dan menjadi objek wisata Kawah Putih Ciwidey di Bandung. 

Alamat Kawah Putih berada di selatan Bandung, di jalan Soreang-Ciwidey, persis setelah kebun teh Rancabali. Jarak dari pusat kota Bandung kurang lebih 50 km.

Jalur menuju kawah putih mudah untuk dilalui. Jika Anda menggunakan aplikasi seperti Google Maps atau Waze, Anda dapat dengan mudah mengikuti rute yang diberikan. Rambu-rambunya juga sangat jelas. Tempatnya di pinggir jalan raya Soreang – Ciwidey jadi gak bakalan ketinggalan. 

Harga Tiket

Harga tiket Kawah Putih Bandung:

  • Wisatawan lokal : Rp 25.000
  • Wisatawan Mancanegara : Rp 75.000
  • Photo session : Rp 500.000
  • Akses mobil pribadi ke area parkir atas : Rp 150.000

Jam operasional : 07.00 – 17.00 WIB

Yang Menjadi Daya Tarik Wisata Ini

Saat ini, bus wisata dan pengendara sepeda motor diharuskan parkir di tempat parkir bawah dan naik kendaraan khusus ontang-anting dari Kawah Putih menuju kawah.

Baca Juga:Akhirnya Rilis Juga MV Menuju Terang – Selfi Yamma LIDA – Ini Dia LiriknyaYang Hangat di Berbincangkan – Siapa Itu Coldplay?

Shuttle khusus ini membawa pengunjung dari tempat parkir turun ke area kawah. Jika menggunakan mobil pribadi bisa langsung parkir di parkiran atas, namun harus membayar harga yang jauh lebih mahal (Rp 150.000). 

Selain itu, mengendarai ontang-anting juga menyenangkan, yang menciptakan suasana berbeda saat Anda berada di sana. Saya merasa banyak pengemudi yang cenderung memburu penumpang. Tapi mungkin itu hanya perasaanku saja. 

Salah satu tempat menarik di Kawah Putih Bandung adalah dermaga kecil di tengah kawah yang memberikan akses ke jembatan apung. Destinasi ini cukup unik dan menjadi salah satu spot foto paling populer bagi wisatawan. 

Oke itu dia informasi terkait harga tiket wisata kawah putih buat kamu liburan bersama keluarga.

0 Komentar