Turnamen Sepakbola Anak U-12 Di 33 Kecamatan 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon menyelenggarakan turnamen sepakbola anak usia 12 tahun. Turnamen diselenggarakan serentak di 33 kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, mulai serius dalam melakukan pembinaan atlet terutama pesepakbola sedari dini. Turnamen sepakbola anak usia 12 tahun, menjadi langkah besar yang dilakukan pemerintah daerah untuk mencetak pesepakbola handal.

Turnamen ini diselenggarakan serentak di 33 kecamatan, serta dipantau langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon. Pembinaan atlet sejak dini ini, sesuai dengan permintaan Bupati Cirebon agar banyak pesepakbola muda Cirebon yang mampu bersaing di kancah nasional.

Baca Juga:Ribuan Warga Berebut Puluhan Gunungan Hasil BumiRelawan Anies Lapor Ke Bawaslu

Menurut Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Cirebon, setiap kecamatan harus memiliki data base atlet, dan pencatatan dilakukan dengan rapih agar talenta talenta muda sepakbola terdata dengan baik. Juara dari masing-masing kecamatan juga nantinya akan kembali melangsungkan pertandingan di tingkat kabupaten.

Sementara, selain mengharuskan adanya data base atlet terutama pesepakbola di setiap kecamatan. Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon juga meminta kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan, agar atlet handal di Kabupaten Cirebon terus bermunculan di setiap generasi.

Terlebih, Kabupaten Cirebon saat ini memiliki atlet pesepakbola yang sudah merumput bersama dengan timnas Indonesia di kancah internasional. Dan diharapkan di masa mendatang akan semakin banyak atlet dari Kabupaten Cirebon yang mampu menunjukkan talenta sepakbola dan mengharumkan nama bangsa.

0 Komentar