32 Biksu Thailand Berwisata Di Kuningan

0 Komentar

32 biksu Thailand mendatangi obyek wisata Ipukan Kuningan pada Jumat 19 Mei 2023. Kegiatan refresing ini digelar, sebelum para biksu melanjutkan perjalanan ritual thudong, dari persinggahan di Kota Cirebon menuju Jawa Tengah keesokan harinya.

32 biksu Thailand mendatangi obyek wisata Ipukan Kuningan pada Jumat 19 Mei 2023. Rombongan diangkut dengan puluhan mobil, dari persinggahan di Cirebon, dan tiba sekitar pukul 1 siang.

Para biksu menikmati suasana alam di sekitar kawasan wisata Palutungan, kaki Gunung Ciremai.

Baca Juga:2 Partai Politik Sempat Terkendala Akses Silon Viral Video Gerombolan Anak SMP Corat-Coret Di Atas Jembatan

Diantara biksu tampak duduk santai bermain ayunan, bercengkrama di warung, sebagian lagi mencoba spot foto dan sejumlah fasilitas obyek wisata.

Biksu lainnya tertarik menyaksikan alat kesenian tradisional karinding yang diperkenalkan budayawan, adapula yang melakukan meditasi di curug.

Salahsatu biksu asal Indonesia Wawan mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk refreshing atau penyegaran, mengingat di hari selanjutnya, mereka harus melanjutkan perjalanan ritual thudong internasional, yaitu berjalan kaki sejak 23 Maret dari Thailand, menuju Candi Borobudur untuk memperingati hari waisak pada 2 Juni mendatang.

Rombongan biksu Thailand belakangan mendapat sambutan positif, dari masyarakat Indonesia di sepanjang jalan yang dilewati.

Hangatnya sambutan di Indonesia diakui biksu, mencerminkan toleransi antar umat beragama yang tertinggi, bahkan diakui lebih baik dari Thailand sendiri, dan Malaysia.

Usai berwisata di Ipukan, rombongan kembali ke Cirebon untuk melanjutkan beberapa agenda, termasuk bertemu dengan pihak Kesultanan Cirebon.

0 Komentar