DLH Bersihkan TPS Setupatok

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon akhirnya mengangkut tempat pembuangan sampah (TPS), di sekitar terowongan Desa Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. TPS itu diketahui lama dibiarkan menumpuk, dan mencemari lingkungan.

Satu unit eskavator ini, diterjunkan untuk membersihkan sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) Desa Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Tumpukan sampah ini sangat mencemari lingkungan khususnya menganggu aktivitas masyarakat yang melintas di sekitar terowongan tol Setupatok.

Setidaknya, 14 dumptruck disiapkan untuk mengangkut tumpukan sampah ini. Pasalnya, volume sampah yang datang dibanding yang diangkut oleh kendaraan setiap pekannya tak sebanding hingga menyebabkan sampah terus menumpuk.

Baca Juga:Memasuki Musim Kemarau Petani Kekurangan Pasokan AirJalan Jebakan Di Kecamatan Arjawinangun

Petugas DLH Kabupaten Cirebon mengatakan, pihaknya berusaha menguras habis tumpukan sampah yang meluber ke badan jalan. Ke depan diharapkan ada kerjasama yang baik antara pemdes, masyarakat dan dinas untuk meminimalisir tumpukan sampah.

Sementara itu, masyarakat dari luar desa pun diharapkan dapat menyadari keberadaan TPS di desanya masing masing. Sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah di luar TPS yang telah ditentukan.

0 Komentar