Viral! Tempat Wisata Gorontalo – Rekomended Banget Kesini Bareng Ayang

Viral! Tempat Wisata Gorontalo - Rekomended Banget Kesini Bareng Ayang
Sumber : Google Maps Irene Ulrich
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian berlibur ke Gorontalo jangan lewatkan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata Gorontalo. Ada apa saja yah rekomendasinya?. Simak terus sampai habis yah!

Sekilas info!

Beberapa abad silam, Gorontalo menjadi salah satu pusat peradaban Islam. Hal ini tidak mengherankan mengingat kerajaan Islam tertua di Nusantara pernah di dirikan di kawasan ini. Provinsi ini di juluki “serambi Madinah” karena memiliki kontribusi dan sejarah tersendiri dalam penyebaran Islam saat itu.

Banyak juga tempat menarik di Gorontalo yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di bawah ini adalah daftar tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Gorontalo. 

Baca Juga:Alam Wisata Cimahi Kota Cimahi Jawa Barat – Bawa Keluarga Pakai City CarAkari Smart Tv – Beli Ini Tetangga Auto Iri! Kok Bisa?

Air Terjun Tenilo

Kawasan wisata ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat sehingga kondisinya cukup memprihatinkan. Air Terjun Tenilo memang jarang di kunjungi wisatawan, meski pesona alamnya tak kalah indah. Tapi saat liburan di destinasi alam ini dijamin betah dan ingin menginap. Sayangnya, potensi tersebut belum sampai ke dunia luar.

Air terjun ini berada di kawasan Tilamuta, tepatnya di desa Tenilo, Kabupaten Boalemo. Meninggalkan pemukiman penduduk, jaraknya sekitar 200 meter. Akibat perluasan perkebunan, kondisi wisata cukup memprihatinkan. Tindakan tanaman ini mengurangi cadangan air sehingga air terjun hanya sedikit. 

Meski ekosistemnya mulai rusak, keindahan air terjun tidak berubah. Anda akan menemukan air terjun setinggi sekitar 25 meter. Bentang alam sekitarnya sangat indah, udara sejuk dan suasana alam yang asri mendukung relaksasi. Bebatuan ditumpuk di sekitar bebatuan untuk membuat air terjun terlihat liar. 

Terdapat waduk di bawah air terjun, sehingga Anda bisa bermain air dengan bebas. Drainase air biasanya kecil, jadi Anda tidak perlu khawatir berenang di kolam. Untuk istirahat sejenak, Anda bisa menggunakan beberapa pendopo di sekitar air terjun. Perpaduan antara rimbunnya pepohonan dan batu loncatan menjadi backdrop foto yang Instagrammable. 

Pulau Saronde

Rekomendasi selanjutnya adalah Pulau Saronde. Kenapa harus kesini?

Pulau Saronde, pulau yang indah dengan pasir putih yang indah di kedua sisinya. Selain keindahan daratan yang dimiliki pulau ini, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya.

Permukaan karang yang masih terawat dan masih asri membuat pandangan Anda memanjakan ikan-ikan kecil yang bermain di antara karang. Tidak lengkap rasanya menikmati keindahan tempat ini tanpa jajanan. Jangan khawatir, sudah ada beberapa warung yang menawarkan makanan khas untuk Anda.

Oke itulah rekomendasi  tempat wisata Gorontalo, cocok banget berlibur bareng ayang.

0 Komentar