Markimak (Mari Kita Simak) Perbedaan Smart Tv dan Android Tv

Markimak (Mari Kita Simak) Perbedaan Smart Tv dan Android Tv
Sumber : Indihome
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Terkadang orang bingung membedakan antara Smart Tv dan Android Tv. Untuk itu perlu di simak baik-baik yah… Berikut ini perbedaan Smart Tv dan Android Tv untuk kamu ketahui, biar tidak salah paham.

Apa Saja Perbedaan Smart TV dan Android TV?

1. Sistem Operasi 

Umumnya, smart TV memiliki sistem operasi yang berbeda-beda tergantung pilihan mereknya. Pada saat yang sama, Android TV berfungsi seperti smartphone di sistem Android yang dikembangkan oleh Google.

Selanjutnya Sistem ini memudahkan penggunaan Android TV karena tidak berbeda jauh dengan pengaturan perangkat berbasis Android sehari-hari. 

Baca Juga:Inilah Kuliner Cibinong City Mall Bikin Ketagihan – Jangan Lupa Bawa Buat Mertua TercintaTetangga Auto Julid! Lihat Kamu Beli LG Smart Tv – Harga Murah

2. Navigasi 

Jika Anda ingin memilih TV berdasarkan kemudahan navigasi, Smart TV adalah pilihan yang lebih baik karena antarmuka yang sederhana dan ramah. Manfaat ini memudahkan pengguna untuk beralih aplikasi di layar Utama.

Kemudian Anda juga tidak perlu waktu ekstra untuk mempersiapkannya. Di Android TV, navigasi mungkin terlihat lebih rumit. Apalagi jika Anda tidak terbiasa dengan sistem Android. 

3. Aplikasi Pendukung 

Perbedaan antara keduanya juga tercermin dari ketersediaan aplikasi di dalamnya. Android TV memiliki dukungan aplikasi dari Play Store yang menawarkan lebih dari 6.000 aplikasi. Dari YouTube, TikTok hingga aplikasi streaming seperti Netflix dan Disney+ Hotstar.

Selanjutnya Berbeda dengan smart TV yang hanya menawarkan akses ke beberapa aplikasi populer. Selain itu update sistem cukup sulit sehingga ada aplikasi yang tidak bisa di install. 

4. Mirroring

Selanjutnya dari keduanya memiliki kemampuan pencerminan smartphone. Namun, transmisi dari smartphone berbasis Android ke Android TV sedikit lebih mudah karena dilengkapi dengan opsi Chromecast.

Selain itu, Anda mendapatkan rendering yang lebih jernih karena gambar yang dihasilkan berkualitas HD. 

Oke itulah perbedaan Smart Tv dan Android Tv untuk kamu ketahui. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar