Warga Terbiasa Membuang Sampah Di Kebun

0 Komentar

Warga Desa Cikeduk Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, terbiasa membuang sampah limbah rumah tangga ke kebun. Warga berasalan, hal tersebut dilakukan karena minimnya fasilitas pembuangan sampah yang disediakan.

Permasalahan yang biasa ditemui di perkampungan adalah banyaknya sampah yang menumpuk ditempat tempat yang tidak seharusnya, seperti di pinggir jalan, sungai maupun perkebunan.

Hal itu dijumpai di Desa Cikeduk Kecamatan Dukupuntang, di mana banyak warga yang membuang sampah ke area kebun, dikarenakan masih buruknya sistem pengelolaan sampah di desa, sehingga tidak disediakan banyak TPS maupun petugas kebersihan.

Baca Juga:Tradisi Hiburan Burok Di Ulang Tahun Anak18 Ribu Warga Diklaim Bebas Dari Kemiskinan

Kondisi itu membuat warga terbiasa membuang sampah limbah rumah tangga ke area kebun, terlebih banyak warga di Desa Cikeduk yang memiliki lahan perkebunan sendiri, sehingga mereka biasanya akan membuang sampah ke lahan kebunnya sendiri.

Jika sampah sudah mulai menumpuk, biasanya warga akan membakar sampah, untuk mengurangi tumpukan sampah. Warga berharap segera disediakan TPS di banyak tempat, dan juga beserta petugas kebersihan agar sampah tidak menumpuk.

0 Komentar