18 Ribu Warga Diklaim Bebas Dari Kemiskinan

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon mengklaim 18 ribu masyarakat bebas dari kemiskinan. Namun, pemerintah daerah masih memiliki PR untuk mengentaskan angka kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, mengklaim angka kemiskinan semakin berkurang. Wakil Bupati Cirebon bahkan membeberkan data adanya 18 ribu masyarakat yang sudah bebas dari kemiskinan di 2023.

Kemiskinan di Kabupaten Cirebon, sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten Cirebon pun melibatkan seluruh instansi yang ada di lingkup pemerintahan untuk mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga:Wagub Uu Dibuat Takjub Saat Kunjungi SurabrajaTurnamen Catur Surangga Jaya “Sakti Cup 1”

Menurut Wakil Bupati Cirebon, untuk menurunkan angka kemiskinan seluruh OPD akan dilibatkan dan disinergikan. Pasalnya, mengentaskan kemiskinan membutuhkan peranan seluruh pihak.

Sementara, 18 ribu yang sudah bebas dari jerat kemiskinan, diklaim karena meningkatnya angka pendapatan. Terlebih intervensi pemerintah untuk mengentaskan angka kemiskinan yang semakin masif dilakukan.

Dilain sisi, Wakil Bupati Cirebon juga mengklaim pemerintah daerah akan berupaya memaksimalkan penanganan kemiskinan di tahun-tahun mendatang.

0 Komentar