Jelajah Danau Dora Cibinong Bogor, Ini yang Bakal Kamu Dapetin!

danau dora cibinong bogor/ anandastoon.com
danau dora cibinong bogor/ anandastoon.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jelajah Danau Dora Cibinong Bogor, Ini yang Bakal Kamu Dapetin!

Bogor tidak lepas dari wisata alamnya. Terkenal dengan sebutan kota hujan, daerah perbukitan di jawa barat ini memang menjadi sentra bagi siapa saja yang menghabiskan akhir pekan.

Kembalikan suasana hati kamu dengan melihat alam sekitar. Ada yang unik nih, sebuah danau yang terinspirasi dari film animasi.

Baca Juga:Memanas, Ini Wajah Hp Nokia Flip 5G Ponsel Lipat Dengan Segudang Spek Dasyat!!Mencengangkan! Smart Watch Huawei 7 Juta-an Gandeng Fitur Eksklusif Ini

Mari kita jalan-jalan ke danau dora di cibinong. Nah, buat kamu yang penasaran, ini dia informasi buat kamu.

Danau ini masuk ke dalam kawasan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI).

Objek wisata yang di buka secara umum di tahun 2020 ini sekaligus tempat taman konservasi flora. Karena memang tempat konservasi ini memiliki koleksi tanaman langka bahkan di lindungi.

Tidak terlalu besar, ukuran tempat wisata ini hanya 1 hektar saja guys. Ini di maksudkan menjaga habitat tanaman dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

Ketika kamu memasuki area danau, kamu akan di sambut dengan sebuah jembatan panjang. Konon nama danau ini di ambil dari bentuk jembatannya yang serupa dalam film animasi “dora”.

Di jembatan kayu ini banyak pengunjung yang suka berfoto dan menikmati keindahan dan suasana danau.

Jembatan ini juga memungkinkan pengunjung untuk mengamati danau dari dekat. Pasalnya, jarak jembatan ini dengan permukaan air danau cukup rapat.

Meski di buka untuk umum, ruangan yang di sediakan untuk pengunjung belum sepenuhnya selesai. Misalnya bangku taman, paviliun, mushola, toilet, dan jalur sepeda.

Baca Juga:Tujuan Liburan ke Karanganyar? Ini Daftar Hotel Karanganyar Fasilitas Baik Buat KamuInilah Mobil City Car Terbaru Bodi Gagah dan Makin Sporty !!

Danau buatan ini memiliki luas sumber sekitar 2 hektar dan memanjang ke arah utara sekitar 700 meter dengan lebar 10 hingga 50 meter.

Ada banyak pohon dan rerumputan luas di sekitar danau. Warna hijau rerumputan seakan menutupi hampir seluruh permukaan bumi. Kawasan ini menjadi tempat favorit bermain anak-anak.

Untuk bisa merasakan asrinya danau dora ini kamu bisa berkunjung mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore.

0 Komentar