Perbedaan TV dan Android

https://artikeldaninformasi.com/apa-saja-perbedaan-smart-tv-dan-android-tv/
https://artikeldaninformasi.com/apa-saja-perbedaan-smart-tv-dan-android-tv/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kalau bicarakan tentang Android, siapa sih yang tidak mengenalinya.Berikut inilah perbedaan TV dan Android agar tidak salah beli.

Tidak bisa dipungkiri, memahami perbedaan antara Smart dan Android TV bisa sangaat membingungkan dikarenakan keduanya bisa dibilang hampir mirip.

Kita dapat mengatakan bahwa Android TV pada dasarnya adalah sejenis Smart TV. Namun, ada sedikit perbedaan yang bisa membuat satu lebih cocok dari yang lain untuk ditempatkan di rumah

Baca Juga:Motor Antik Terlihat Begitu Cantik.Mobil Bekas Selalu Di Minati Para Pecinta Mobil Tua.

bahkan banyak yang mengatakan bahwa Android TV pada dasarnya adalah sejenis Smart TV.

Namun, ada sedikit perbedaan yang bisa membuat satu lebih cocok dari yang lain untuk rumah Anda.

Nah, berikut perbedaan TV dan Android.

Apa itu Smart TV?

Bisa disebut TV internet, Smart TV menghadirkan fitur eksklusif dan program tambahan melalui konektivitas internet.

Kamu bisa menyambungkan Smart TV ke internet secara nirkabel atau melalui kabel Ethernet untuk mengakses konten online.

Apa itu Android TV?Android TV adalah jenis Smart TV yang memiliki fitur serupa seperti aplikasi bawaan dan konektivitas internet.

Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android yang dibuat oleh Google.

Ini dia perbedaan Android dan TV yang wajib kalian ketahui:

1. Sistem OperasiPerbedaan utama antara Android TV dan Smart TV adalah sistem operasinya. Smart TV ditenagai oleh sistem operasi yang berbeda tergantung pada merek yang Anda pilih. Misalnya, LG menggunakan OS bernama WebOS, sedangkan Samsung Smart TV hadir dengan OS bernama Tizen.Sebaliknya, TV Android berjalan di sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. Ini memberi Anda pengalaman keseluruhan yang lebih baik karena Anda dapat dengan mudah mengontrol TV Android Anda dengan Smartphone Android atau Smartwatch.

Baca Juga:Sering Kesal Karena Sinyal TV buruk? Beralih lah kesini.Hp Spek Dewa Tidak Akan Membuat Anda Kecewa.

2. Dukungan aplikasiSmart TV vs Android TV, mana yang lebih baik dalam hal ketersediaan aplikasi? Android TV akan menjadi pemenangnya.Meskipun keduanya mendukung banyak aplikasi bawaan, berkat dukungan Play Store di TV Android, Anda memiliki j6.000 aplikasi, mulai dari YouTube, Netflix, Disney Hotstar, Prime Video dan lainnya.Smart TV tidak memiliki keunggulan ini karena hanya menawarkan akses ke beberapa aplikasi bawaan yang populer. Belum lagi, pembaruan aplikasi di Smart TV sulit didapat, sehingga beberapa aplikasi tidak mendukung.

3. UpdateAndroid TV tidak hanya menawarkan koleksi aplikasi yang lebih besar, tetapi juga memenangkan pertarungan antara Android vs Smart TV dalam firmware dan pembaruan aplikasi. Biasanya, TV Android punya pengembangan teknologi aktif, dan rajin menghadirkan pembaruan.Selain itu, saat terkoneksi dengan internet, Anda juga bisa menikmati update otomatis. Sedangkan banyak Smart TV sebaliknya tidak begitu sering mendapatkan pembaruan, dan OS TV menjadi usang setelah beberapa tahun.

4. Asisten Suara

Perbedaan mencolok lainnya antara Android dan Smart TV adalah fitur asisten suara.

Asisten suara Google Android TV membuatnya menonjol dari pesaingnya.Dengan fitur ini, anda tidak perlu menggunakan perangkat input karena dapat beralih antar saluran dan mencari konten favorit secara online dengan kontrol suara.Memang banyak Smart TV juga mendukung kontrol suara, namun kemampuannya tidak sehebat Google Assistant.

5. MirroringAndroid vs Smart TV menawarkan opsi untuk mirroring dari smartphone ke TV. Namun, transmisi layar di TV Android lebih mudah digunakan karena dilengkapi dengan fitur Chromecast.Dan Anda mendapatkan gambar yang jernih dan streaming video dalam definisi tinggi. Sebaliknya, bahkan dengan fitur pencerminan layar bawaan di Smart TV, memasangkan dan menyambungkan perangkat merupakan hal yang merepotkan.

6. NavigasiUntuk memilih antara Android vs Smart TV dalam hal kemudahan pengalaman, Smart TV lebih unggul. Dengan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna jadi lebih mudah untuk beralih antar aplikasi saat muncul di layar beranda.Alhasil Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkannya. Di sisi lain, TV Android mungkin sulit dinavigasi, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan ekosistem Android.

7. PerformaSmart TV memiliki kinerja yang lebih cepat karena antarmuka yang sederhana dan dioptimalkan antara hardware dan software. Sementara TV Android

0 Komentar