Menggelora! Daihatsu Sirion Jadi Pesaing City Car di Indonesia

Menggelora! Daihatsu Sirion Jadi Pesaing City Car di Indonesia
Sumber : OTO
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daihatsu Sirion merupakan mobil city car yang makin canggih dan mewah. Sehingga banyak kompetitor lainnya pada takut dan khawatir kalah saing. Daihatsu Sirion adalah city car atau van yang diproduksi oleh Daihatsu.

Di lansir dari Wikipedia semula, Daihatsu Sirion generasi pertama dari tahun 1998 hingga 2004 di dasarkan pada Daihatsu Storia dan Toyota Duet untuk pasar Jepang, sedangkan generasi kedua dari tahun 2004 hingga 2011 didasarkan pada Daihatsu Boon dan Toyota Passo generasi pertama untuk pasar Jepang.

Generasi ketiga dari tahun 2011 hingga 2018 dan generasi keempat dari tahun 2018 hingga sekarang, Daihatsu Sirion berbasis khusus untuk pasar Indonesia pada generasi kedua Perodua Myvi (yang juga berbasis Boon dan Passo) dan generasi ketiga untuk pasar Malaysia. 

Baca Juga:Jangan Kaget! Nokia Mirip iPhone Boba – Nokia 808 5G 2023 Segera RilisJangan Iri! Inilah Kelebihan Mobil Mini Harga 20 Jutaan Selama Ini

Daihastu Sirion di Indonesia

Daihatsu Sirion pertama kali di pasarkan pada bulan April 2007 oleh PT Astra Daihatsu Motor berbasis Perodua Myvi untuk pasar Malaysia (di mana Perodua Myvi generasi pertama di pasarkan di Malaysia sejak tahun 2005) dan di datangkan dari Malaysia.

Pada tahun 2008, desain gril dan bemper radiator di perbarui (facelift), dan fungsinya di tingkatkan. Selanjutnya Pada Juli 2011, pemasaran dan tampilan generasi ketiga Daihatsu Sirion di mulai pada pameran IIMS 2011. Kemudian pada Februari 2015, pemasaran facelift Daihatsu Sirion generasi ketiga di mulai. 

Kelebihan Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion mempunyai beberapa kelebihan sebagai berikut.

1. Tenaga Mesin Sirion Lebih Mantap

Keunggulan Daihatsu Sirion yang pertama ada pada sisi dapur pacunya. Sirion baru di bekali mesin 1NR-VE, DOHC dual VVT-i 4 silinder berkapasitas 1.329 cc. Mesin tersebut di katakan mampu menghasilkan tenaga 94 hp.

Sedangkan Suzuki Baleno memiliki perpindahan yang lebih besar di atas kertas. Hatchback andalan Suzuki ini di tenagai mesin K14B berkapasitas 1.373 cc. Dari segi perpindahan, Suzuki Baleno lebih besar. Namun, performanya masih di bawah Sirion 2022 yang hanya 91 hp. 

2. Sistem Transmisi Sirion Terbaru Lebih Modern dengan D-CVT

Kemudian keunggulan Daihatsu Sirion 2022 selanjutnya adalah sistem transmisinya. Ya, Sirion terbaru memiliki sistem transmisi D-CVT (Dual Continuoly Valve Transmission).

Sistem transmisi ini dapat mengubah rasio gigi dengan mengatur putaran mesin, sehingga perpindahan gigi terasa lebih mulus. Selain itu, teknologi ini juga memperluas jangkauan gigi pada sisi rendah dan tinggi, memungkinkan akselerasi yang efisien dan mulus pada kecepatan rendah serta performa hemat bahan bakar dan senyap pada kecepatan tinggi.

Transmisi D-CVT juga harus mampu menawarkan angka konsumsi bahan bakar yang lebih irit. 

Itulah informasi terkait kelebihan city car Daihatsu Sirion buat kamu.

0 Komentar