Tiga Calon Haji Asal Brebes Gagal Berangkat

0 Komentar

Ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Brebes, hari ini Jumat, diberangkatkan pemerintah setempat dari halaman Islamic Center menuju Asrama Haji Donohodan Boyolali. Tiga calon jamaah haji gagal berangkat dikarenakan seorang meninggal dunia, dan satunya menderita sakit, sementara satu calon jamaah haji harus menunggu istrinya yang sedang sakit.

Jumat, tanggal 2 Juni tahun 2023, ratusan jamaah calon haji, asal Kabupaten Brebes, mulai diberangkatkan dari gedung Islamic Center, menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali Jawa Tengah. Total ada 825 yang diberangkatkan ke tanah suci, yang terbagi dalam empat kloter pemberangkatan, yakni kloter 32, 33, 34 dan kloter 35, Embarkasi Solo.

Sementara tiga jamaah haji gagal diberangkatkan, karena beberapa factor. Catatan dari kantor Kementerian Agama, 3 jamaah calon haji yang batal diberangkatkan, karena satu meninggal dunia, seorang calon haji lainnya karena sakit. Sementara satu jamaah batal berangkat karena tengah menunggu istrinya yang sedang sakit.

Baca Juga:Sampah Pengaruhi Pencemaran LautJalur Bergelombang Pintu Keluar Tol Diperbaiki

Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, usai melakukan pelepasan kloter 33, Jumat siang, mengatakan, bahwa, layaknya Kabupaten Brebes bisa memberangkatkan calon jamaah haji mencapai 2000 calon jamaah haji. Saat ini, masih kurang dari seribu jamaah, sehingga pihaknya telah meminta kepada Kementerian Agama di Jakarta, untuk penambahan kuota haji, sesuai dengan jumlah penduduk Kabupaten Brebes yang padat.

Urip juga meminta kepada para calon jamaah haji, yang usianya mayoritas lebih lima tahun, untuk bisa kesehatan. Apalagi rangkaian ibadah haji di tanah suci, lebih mengutamakan fisik.

0 Komentar