Warga Kaliwulu Perbaiki Jalan Menggunakan Uang Pribadi

0 Komentar

Warga Desa Kaliwulu Kabupaten Cirebon, memperbaiki jalan menggunakan uang pribadi. Warga bahkan mengluarkan biaya sebesar 20 juta agar jalan bisa layak dilalui.

Seperti merindukan kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, warga Desa Kaliwulu Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon memperbaiki jalan menggunakan uang pribadi, karena pemerintah daerah sekian lama tak kunjung hadir untuk membenahi kualitas infrastruktur terutama jalan di Desa Kaliwulu ini.

Kondisi ruas jalan Trusmi-Kaliwulu ini, sering dikeluhkan karena rusak parah bahkan ketika diguyur hujan kondisi jalan menjadi berlumpur dan membahayakan. Perbaikan jalan dengan biaya pribadi ini, dilakukan oleh keluarga hajah yaniah yang merupakan pengusaha mebel.

Baca Juga:Desa Kalirahayu Hemat Anggaran DesaPotret Buruk Lingkungan Laut Cangkol

Uang sebesar 20 juta rupiah, dikeluarkan dari biaya pribadi untuk menyewa jasa pemborong. Pasalnya, kondisi jalan sepanjang dua puluh enam meter di depan toko mebel sekaligus rumah, sekian lama rusak dan tidak ada tanda-tanda perbaikan.

Sementara, saat ini kondisi jalan sudah mulus di aspal dan berdampak signifikan bagi kelancaran aktivitas masyarakat. Terlebih ruas jalan ini merupakan akses utama yang mendukung perekonomian masyarakat, belum lagi disepanjang jalan ini merupakan kawasan industri mebel dan pusat ekonomi masyarakat.

Dilain sisi, perbaikan jalan secara mandiri yang dilakukan oleh warga Kaliwulu ini, didasari pada tidak kunjung adanya realisasi perbaikan jalan dari pemerintah daerah. Sehingga warga inisiatif memperbaiki jalan, kendati harus mengeluarkan biaya besar.

0 Komentar