Rahasia Kesehatan Ibu Hamil: Air Kelapa Segar sebagai Minuman Ajaib

Rahasia Kesehatan Ibu Hamil: Air Kelapa Segar sebagai Minuman Ajaib
air kelapa untuk ibu hamil/foto : alodokter.com/
0 Komentar

RADARCIREBO.TVAir kelapa muda d iyakini dapat memberikan hidrasi dan nutrisi bagi ibu dan janin. Air kelapa mengandung elektrolit dan sering di gunakan untuk rehidrasi saat tubuh mengalami dehidrasi. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yang cukup penting adalah untuk memenuhi kebutuhan cairan ibu.

Makan makanan dan minuman alami akan membantu memastikan ibu dan bayi menerima nutrisi terbaik selama kehamilan. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil mudah di dapat baik dari air kelapa murni maupun air kelapa kemasan.

Minum air kelapa muda saat hamil aman asalkan di minum secukupnya. Khasiat air kelapa muda yang bermanfaat untuk ibu hamil adalah karena kandungan vitamin dan mineral alami yang di kandungnya. Minum air kelapa selama trimester pertama membantu mengurangi dehidrasi yang di sebabkan oleh mual di pagi hari. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil juga bermanfaat untuk sakit maag dan sembelit yang merupakan gejala umum kehamilan.

Baca Juga:Rekomendasi 32 Inch Android TV Terbaik untuk Hiburan di RumahCity Car Mewah Terbaru, Kombinasi Gaya dan Kinerja yang Mengesankan

Kandungan kalium dan natrium air kelapa menjadikannya pilihan cerdas jika Anda mengalami dehidrasi akibat diare atau muntah. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil juga sudah di gunakan secara turun temurun.

Berikut manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil:

1. Memenuhi kebutuhan cairan saat hamil

Minum air kelapa membantu memenuhi peningkatan kebutuhan air selama kehamilan. Kebutuhan cairan yang meningkat ini mendukung peningkatan volume darah, mempertahankan cairan ketuban dan sirkulasi janin. Institute of Medicine merekomendasikan agar wanita hamil minum total 3 liter air per hari.

Sekitar 20 persen cairan ini berasal dari kelembapan pada makanan yang Anda makan, dan  2,4 liter sisanya berasal dari air minum dan minuman tanpa kafein. Meminum air kelapa sebagai bagian dari asupan cairan memberikan ibu hamil berbagai minuman.

Selain cairan, air kelapa menyediakan elektrolit yang di butuhkan tubuh agar tubuh tetap terhidrasi. Nutrisi tersebut berupa mineral seperti kalsium, sodium, potasium dan fosfor yang membawa muatan listrik di dalam tubuh. Nutrisi ini membantu menjaga tekanan darah dan keseimbangan cairan, mengatur pH tubuh, dan menjaga kerja otot.

2. Diuretik alami

Selama kehamilan, konsentrasi asam urat harus berada dalam kisaran normal  tubuh. Air kelapa bersifat di uretik dan meningkatkan kebutuhan untuk buang air kecil karena  potasium, magnesium, dan mineral. Mereka membantu menghilangkan racun dan membersihkan saluran kemih.

Proses ini meningkatkan fungsi ginjal dan mencegah batu ginjal dan infeksi. Ini juga mencegah infeksi saluran kemih, yang mengurangi kemungkinan kelahiran prematur.

3. Meringankan mulas dan sembelit

Perubahan hormon selama kehamilan menyebabkan beberapa masalah seperti keasaman, sembelit dan gangguan pencernaan. Kandungan serat yang kaya air kelapa memperkuat sistem pencernaan, memperbaiki pencernaan, mengatur kadar pH dan mencegah sembelit.

Baca Juga:Smart Car for Sale, Kendaraan Efisien dan Ramah Lingkungan untuk Mobilitas KotaMengenal Keindahan Alam dan Fasilitas Modern di Ciwidey Hotspring

Beberapa obat tradisional menganggap air kelapa sebagai pencahar yang sangat baik. Air kelapa adalah penetral asam alami dan karenanya mencegah asam.

4. Rendah gula

Air kelapa secara alami mengandung 6 gram gula per cangkir, sedangkan minuman olahraga mengandung sekitar 13 gram per cangkir dan jus apel tanpa pemanis mengandung sekitar 24 gram gula per cangkir. Selama kehamilan, sangat penting untuk membatasi makanan tinggi gula.

5. Mengobati infeksi

Air kelapa kaya akan vitamin, mineral esensial, dan antioksidan yang meningkatkan  kekebalan tubuh dan memberikan ketahanan terhadap infeksi. Air kelapa muda mengandung asam laurat, asam lemak rantai menengah yang bertanggung jawab untuk memproduksi monolaurin antivirus  yang kuat.

Asam laurat adalah asam pelawan penyakit yang membunuh bakteri  dan infeksi berbahaya seperti flu biasa, HIV, dan memelihara bakteri baik. Air kelapa memberi ibu hamil semua nutrisi.

Nutrisi ini penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan seseorang. Air kelapa yang di konsumsi terutama pada trimester ketiga meningkatkan jumlah cairan ketuban dan meningkatkan jumlah darah dan sirkulasi.

6. Stabilkan tekanan darah

Kadar elektrolit yang rendah memicu tekanan darah. Minum air kelapa meningkatkan kadar potasium, magnesium, dan asam laurat, yang membantu mengatur tekanan darah. Ini meningkatkan kolesterol baik dan melawan kolesterol jahat.

 Vitamin, protein penting, dan elektrolit dalam air kelapa mengatur kadar gula,  tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah. Segelas air kelapa setiap hari sangat membantu terutama pada trimester terakhir, saat terjadi ketegangan yang dapat meningkatkan tekanan darah.

0 Komentar