DPRD Brebes Apresiasi Film Mbutik Karya Sineas Lokal

0 Komentar

Film ‘Mbutik’ karya sineas asal Kabupaten Brebes. Rizal Wimba, yang banyak mendapat penghargaan internasional ini, mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya dari DPRD setempat.

Penayangan film Mbutik karya sienas Rizal Wimba, telah tayang di bioskop CGV Transmart Tegal, sejak 1 Juni lalu. Dan mendapatkan animo yang luar dari masyarakat, yang penasaran untuk menonton film yang diperankan para sineas asal Brebes.

Apalagi film ini, pernah mendapatkan penghargaan dalam festival internal seperti 4th Dimensions Independent Film Festival, Lensfame International Film Festival, Swedish International Film Festival, dan pemenang film feature di India.

Baca Juga:Calhaj Brebes Banyak Yang Lanjut Usia, Diminta Jaga ProkesAkses Jalan Utama Penghubung 3 Desa Rusak

Sekretariat DPRD Brebes yang ikut menonton layar lebar ini, juga merasa bangga, karena

film berdurasi 90 menit ini, merupakan film yang memotret kehidupan para petani bawang merah di Kabupaten Brebes, kata mbutik sendiri merupakan sebutan bagi perempuan 

yang bekerja menyortir bawang merah setelah dipanen dan dijemur, atau sebelum dipasarkan.

Sejumlah anggota DPRD Brebes, juga mengapresiasi karya sineas lokal Brebes. Dan berharap dengan tayangan ini, nasib petani bawang merah di Kabupaten Brebes, semakin diperhatikan dan bisa semakin baik, sejahtera dan sukses.

Film Mbutik yang disutradarai Rizal Wimba ini, berawal dari kegelisahan, dan kenangannya tentang era kejayaan bawang merah, di Kabupaten Brebes, yang memang merupakan sentral penghasil bawang merah di Indonesia

0 Komentar