Rutilahu Masih Jadi PR Pemdes Sarabau

0 Komentar

Puluhan rumah tak layak huni di Desa Sarabau Kabupaten cirebon masih belum mendapatkan bantuan. Pemerintah desa pastikan ada bantuan perbaikan secara bertahap. 

Pemerintah Desa Sarabau Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, memiliki pekerjaan rumah yang saat ini penanganannya masih terus diupayakan. Rumah tidak layak huni seperti ini, menjadi salah satu PR Pemerintah Desa Sarabau yang sudah masuk dalam program skala prioritas.

Setiap tahunnya, Pemerintah Desa Sarabau mengentaskan rumah tidak layak huni secara bertahap. Dengan total rumah tidak layak huni sebanyak 30 unit, Pemerintah Desa Sarabau berupaya memaksimalkan progam pemerintah daerah hingga kementerian untuk membantu memperbaiki rumah warga.

Baca Juga:Wisuda TK MDTU Nurul Haq Angkatan 18 & 19 Tahun 2023Seorang Istri Antar Suami Di Kursi Roda Ke Rumah Sakit Sejauh 5 Km

Menurut Kuwu Desa Sarabau, di tahun ini ada sembilan rumah yang akan direhab melalui program BSPS Kementerian PUPR. Bahkan, sejak 2021 lalu Pemerintah Desa Sarabau gencar mengusulkan bantuan agar masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki tempat tinggal yang sehat dan lebih layak.

Sementara, selain dari program Kementerian PUPR, Pemerintah Desa Sarabau juga menggaet bantuan program pemerintah daerah untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni melalui program BBRS. Pasalnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan tempat tinggal, menjadi salah satu konsentrasi Pemerintah Desa Sarabau.

Di lain sisi, untuk 2024 mendatang, Pemerintah Desa Sarabau juga sudah mendata puluhan rumah warga yang tidak layak huni agar masuk kedalam program usulan bantuan rutilahu.

0 Komentar