WoW Ternyata Jam Tangan Ini Memiliki Sejarah Yang Tersembunyi.. Yuk intip di sini!

https://www.lazada.co.id/products/jam-tangan-wanita-alexandre-christie-alexander-christie-alexandre-christie-original-jam-tangan-wanita-original-alexandre-christie-oficial-watch-store-jam-tangan-alexandre-christie-original-alexander-christie-wanita-ac-2810-ac2810-i5884738254.html
https://www.lazada.co.id/products/jam-tangan-wanita-alexandre-christie-alexander-christie-alexandre-christie-original-jam-tangan-wanita-original-alexandre-christie-oficial-watch-store-jam-tangan-alexandre-christie-original-alexander-christie-wanita-ac-2810-ac2810-i5884738254.html
0 Komentar

RADARCIREBON.TVBrand jam tangan legendaris dengan sejarah lebih dari setengah abad. Siapa yang tidak kenal nama besar yang satu ini di Indonesia? Ya ini adalah Alexandre Christie

Karena populernya, brand yang satu ini bahkan mendapat sebuah julukan yaitu brand yang tidak memiliki barang KW. Setahu penulis, Alexandre Christie sendiri tidak pernah membuat campaign tanpa barang KW tersebut. Julukan tersebut datang dari para penggunanya sendiri. Karena jam tangan Alexandre Christie sudah terjangkau tidak mungkin lagi di buat versi KW nya. Kali ini kita akan membahas lebih dalam darimana dan sejarah brand jam tangan Alexandre Christie ini..

Sejarah Jam Tangan Alexandre Christie

Sebenarnya jam tangan Alexandre Christie ini sudah malang melintang di dunia jam tangan. Awalnya brand Alexandre Christie memproduksi jam tangan dengan tag Swiss Made.

Baca Juga:Emang Boleh Ya Mobil Kecil Se Bagus iniYuk intip Harga Smart Car dan Spesifikasi nya Di Sini

Sejak saat itu, Alexandre Christie tidak lagi menggunakan tag tersebut. Kemudian muncul pertanyaan, di manakah Alexandre Christie ini di produksi? Jawaban dari pertanyaan ini adalah ada di Hong Kong oleh perusahaan Massindo. Namun Massindo mulai memproduksi jam tangan Alexandre Christie mulai tahun 2000 atau sekitar 21 tahun yang lalu.

Kejanggalannya ada di bagian ini. Brand yang sudah lebih 50 tahun ini sebelumnya produksi jam tangannya di mana? Untuk masalah ini penulis sendiri sudah melakukan riset dengan berbagai sumber. Tidak ada satupun sumber pasti yang menyatakan dimana sebenarnya Alexandre Christie ini di produksi. Yang pastinya sebelum itu jam tangan ini tidak di produksi di Swiss, sehingga tidak bisa lagi menggunakan tag Swiss Made.

Yang jelas saat ini produksi jam tangan Alexandre Christie ini masih berada di Massindo. Beberapa sumber menyatakan bahwa Alexandre Christie untuk pasar Indonesia di rakit di Indonesia dengan tujuan untuk menekan harga. Menurut penulis ini bisa jadi benar. Namun tidak ada salahnya kok perakitan di lakukan di Indonesia. Mesin yang di gunakan masih asli Jepang yaitu mesin Miyota.

Penulis ingin mengatakan, tidak salah perakitan di lakukan di Indonesia. Namun segala bagian dalamnya masih berasal dari Jepang. Lagipula kita semua tau segala kemampuan dari Alexandre Christie. Jam tangan kualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Ini lah sedikit sejarah dan asal usul dimana jam tangan Alexandre Christie ini diproduksi. Semoga bisa memenuhi rasa ingin tahu kamu ya.

0 Komentar