pengen bilang ke mamah ini dia mobil irit bbm dan murah perawatan,yuk simak penjelasanya!!

pengen bilang ke mamah ini dia mobil irit bbm dan murah perawatan,yuk simak penjelasanya!!
pengen bilang ke mamah ini dia mobil irit bbm dan murah perawatan,yuk simak penjelasanya!!
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-mobil irit bbm dan murah perawatan salah satunya mobil datsun go ,mobil datsun go memiliki banyak kelebihan dan kekurangan.

Salah satu keunggulan penting adalah mobil harus hemat bahan bakar. Maklum, banyak dari anak muda ini yang masih menimba ilmu di dunia perkuliahan atau SMA.

Jadi mobil tua irit bahan bakar lebih cocok untuk budget mereka. Tapi, apakah mobil tua benar-benar hemat bahan bakar?

Baca Juga:gak usah gaptek lagi yank?ini dia cara mencari siaran tv digitalweekend ini,cari tahu yuk??mobil sunroof murah di diler terdekat anda

Dalam pembahasan ini, kami akan memberikan salah satu mobil irit bbm dan murah perawatan salah satu nya mobil datsun go,yang mungkin banyak orang yang jatuh hati dengan mobil ini karena memiliki keunggulan dari mobil yang lainnya.

Kelebihan

Konsumsi BBM Irit

Nah, kelebihan pertama yang cukup di ingat oleh para penggunanya adalah konsumsi BBM yang irit. Datsun Go, Go+ Panca dan Cross menggunakan mesin berkode HR12DE.

Kapasitas mesin ini mencapai 1.198 cc, 3 silinder segaris, DOHC. Tenaga mesinnya mencapai 67 hp @5.000 rpm dengan torsi maksimum 104 Nm @4.000 rpm. 

Tenaga tersebut di salurkan ke penggerak roda depan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Di atas kertas mesin tersebut sanggup menghasilkan konsumsi BBM yang cukup irit.

Berapa sih ya angka konsumsi BBM mobil ini? Tito Listyadi, salah satu pengguna Datsun Go mengatakan

jika mobil miliknya sanggup mencatat konsumsi BBM di 1:17 sampai 1:20 km/liter untuk pemakaian dalam kota yang macet.

Baca Juga:Stop Sudah Cukup!!Sekarang waktu ya beli honda brio satya dengan harga dp mulai dari 100 jutaaaihhhh yank pengen bisa naik motor gigi! coba in deh naik motor honda supra fit-ini dia klasifikaisnya

“Berdasarkan pengalaman dulu selama bekerja sebagai taksi online angka konsumsi BBM saya hitung ada di 1:17 – 20 km/liter untuk dalam kota. Hitungnya pakai metode full to full ya,” ujarnya kepada kami.

Mesin Bandel

Kelebihan lain dari mobil Datsun adalah durabilitas mesin yang cukup baik. Bahkan menurut Tito mesin Datsun Go miliknya terbilang cukup bandel.

Selama penggunaan lebih kurang 2 tahun ia mengaku tak mengalami kerusakan yang berarti. Namun, ia rutin melakukan servis berkala di bengkel spesialis Nissan-Datsun.

“Kalau masalah mesin yang berat-berat sih penyakitnya enggak ada ya. Perawatannya juga standar lah, ganti oli mesin, cek radiator, gitu-gitu lah di bengkel spesialis,” sambungnya.

Saat menggunakan Datsun untuk keperluan taksi online ia mengaku sering melewat jalur macet dan luar kota. Terbukti Datsun Go miliknya masih bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Spare Part Murah

Harus di akui jika harga spare part Datsun Go ini terbilang murah dari segi fast moving hingga slow moving. Berdasarkan dari berbagai informasi di laman toko online, ternyata benar harga suku cadangnya Datsun Go ini cukup murah.

Misalnya karet pelipit kaca satu set hanya di jual Rp250 ribu hingga Rp300 ribuan. Termostat di jual seharga Rp80 ribuan.

Motor fan radiator di jual Rp240 ribuan, long tie rod Rp125 ribu, magnet clutch AC Rp300 ribuan, dan radiator baru di jual Rp400 ribuan saja. Harga tersebut merupakan harga yang di patok untuk produk orisinil.

Bahkan inner fender plastik orisinil pun di jual dengan harga Rp150 ribuan saja. Tentunya harga spare part murah ini menjadi kelebihan dari mobil Datsun Go.

gais udah tahukan kelebihan yang di miliki oleh datsun go tidak hanya itu daftsun ini memiliki mobil irit bbm dan murah perawatan,jadi jangan ragu lagi ya untuk membeli mobil ini ya.

0 Komentar