Wah Wah! Ada Plus Juga Ada Minus, Ini Nih Penyakit Mobil Datsun Go

Wah Wah! Ada Plus Juga Ada Minus, Ini Nih Penyakit Mobil Datsun Go
Mobil Datsun Go (CAR Magazine)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebelum memutuskan untuk membeli mobil Datsun Go, ketahui dulu penyakit dari mobil kecil ini.

Harganya yang cukup murah, spare partnya pun juga murah; memang membuat mobil ini jadi terasa menggiurkan untuk di miliki.

Apalagi, bagi pengguna kendaraan yang tinggal di kota yang menginginkan mobil irit dan bentuknya kecil. Datsun Go bisa menjadi alternatif pilihan yang cocok.

Baca Juga:Apa Itu Mobil LCGC? Apa Saja Contohnya? Berikut PenjabarannyaSi Mini yang Ada di Hati! Toyota Alphard Kecil Sunroof Kini Harganya Turun Banyak!

Setelah berkiprah lama dari tahun 2014, mobil ini harus merelakan kiprahnya di dunia otomotif karena telah berhenti di pasarkan pada tahun 2020. Meski demikian, versi bekasnya masih banyak di tawarkan di berbagai jejaring penjualan mobil.

Spek Mobil Datsun Go dan Penyakit Mobil Ini

Salah satu varian dari Datsun Go yaitu Go Panca yang konon merupakan sebuah mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Mempunyai bodi yang mungil dengan grill khas Datsun dan Nissan yang di kombinasi dengan pori-pori besar dengan aksen chrome.

Bagian dalamnya di balut dengan warna hitam yang di lengkapi dengan berbagai instrumen seperti CD, AUX,USB, pemutar radio dan lain-lain. Meskipun mini, ternyata mobil kecil ini mampu menampung penumpang hingga 5 orang.

Datsun Go Panca di pacu dengan menggunakan mesin 1.200cc yang menghasilkan tenaga sebesar 7 hp dengan torsi 104 Nm. Selain itu, di lengkapi dengan berbagai pengamanan seperti child safety lock, electric powersteering, airbag dan lainnya.

Harga yang di tawarkan pun cukup murah, yaitu kisaran Rp50 juta. Dengan harga yang begitu murah ini, banyak orang yang jadi tergiur dengan mobil kecil dari Datsun. Di samping plusnya yang katanya irit bahan bakar dan harganya yang kini bisa di dapatkan dengan harga murah, perlu di perhatikan juga sisi lain dari mobil ini.

Merangkum dari berbagai sumber, penyakit atau bisa di anggap sebagai bagian kekurangan dari mobil Datsun Go setelah pemakaian cukup lama yaitu aki mobil yang perlu melakukan penggantian sebanyak 2 kali.

Penggantian tersebut di lakukan dalam pemakaian mobil yang baru berjalan 3 tahun. Lalu, ada beberapa bagian pada mobil ini yang juga rusak saat pemakaian selama 3 tahun seperti magnet cluct, bearing roda belakang, selang AC, baterai remote dan lain-lain.

Baca Juga:Nokia X50 : Kamera 108MP, Layar Super AMOLED dengan Harga Terjangkau!Pasanganmu Ingin Hadiah? Berikan Saja HP Nokia Murah Spek Tinggi, Biar Makin di Sayang

Suspensinya pun konon di anggap kurang nyaman, dengan kata lain di anggap cukup mudah bergoyang. Hal tersebut terasa saat mobil sedang melewati jalan yang rusak, terlebih jika suspensi cenderung keras.

Namun setiap mobil tentu ada kekurangan dan kelebihan. Memilih mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tentunya akan membuat penggunanya akan merasa nyaman saat memakainya.

0 Komentar