Peningkatan Ruas Jalan Weru – Sarabau Mulai Dikerjakan 

0 Komentar

Ruas jalan Weru Sarabau di kawasan Batik Trusmi mulai dilakukan pengerjaan. Pelaksana saat ini tengah melakukan penggalian saluran irigasi yang berada di tengah jalan. 

Pemerintah Kabupaten Cirebon merealisasi perbaikan kualitasnya infrastruktur jalan di ruas Weru – Sarabau, kualitas jalan akan ditingkatkan dengan betonisasi. Saat ini, CV Joisima Mandiri sebagai pelaksana proyek tengah melakukan penggalian saluran irigasi yang dibangun di jalur tengah.

Irigasi menjadi infrastruktur penting dalam perbaikan ruas jalan Weru Sarabau ini, untuk mengantisipasi banjir dan memperlancar aliran air ketika musim penghujan. Saluran irigasi dibangun sepanjang 772 meter, dan dibuat di jalur tengah karena terbatasnya lebar jalan yang hanya sekitar empat meter.

Baca Juga:Lalu Lintas Dialihkan Selama Perbaikan Jalan Kawasan Trusmi 17 Juta Orang Sudah Dapat Manfaat Program Kartu Prakerja

Menurut pelaksana proyek peningkatan jalan Weru Sarabau, progres pembuatan saluran irigasi ini ditargetkan rampung dalam kurun waktu empat hari. Dan penggalian saluran irigasi saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen.

Sementara, masyarakat setempat menyambut baik realisasi perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, karena ruas jalan ini merupakan akses utama pendukung perekonomian dan aktivitas lain. 

Dilain sisi, pelaksana proyek peningkatan jalan Weru Sarabau memastikan pengerjaan infrastruktur jalan ini dilakukan dengan mengutamakan kualitas dan spesifikasi. Pelaksana proyek CV Joisima Mandiri juga berharap masyarakat bersabar karena aktivitas terhambat selama berlangsungnya proyek peningkatan jalan ini.

0 Komentar