Festival Anak Sholeh XIV SD Kauman Gebang

0 Komentar

Festival anak sholeh SD Kauman Gebang Kabupaten Cirebon, kembali digelar akhir pekan ini. Antusiasme peserta dan sekolah pun terlihat dengan banyaknya peserta dari berbagai sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Cirebon.

Festival anak soleh SD Kauman Desa Gebang Udik Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, digelar akhir pekan ini. Kegiatan festival ini diikuti 365 peserta baik dari taman kanak kanak maupun sekolah dasar yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon.

Berbagai jenis perlombaan dilaksanakan dalam festival anak sholeh SD Kauman Gebang Ini. Kegiatan festival anak sholeh ini sekaligus merayakan milad SD Kauman Gebang ke-17, yang menjadi agenda rutin tahunan. Sebanyak 18 cabang perlombaan mulai kategori keagamaan, olahraga dan seni digelar dalam FAS ini, untuk menjaring dan meningkatkan bakat serta potensi siswa.

Baca Juga:Bambang Tagih Janji GubernurKampanye Literasi Dan Seni Budaya Di Bayalangu Lor

Kepala SD Kauman, LaeliUulfah mengatakan, festival anak sholeh merupakan ajang untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat siswa terlebih festival anak sholeh ini sudah menjadi wadah bagi siswa terbiasa untuk berkompetisi. Tidak hanya festival anak sholeh, agenda besar lainnya yakni tahfidz quran juz 29 sebanyak 2 siswa dan juz 30 sebanyak 34 siswa, dan pentas akhirussanah.

Sementara Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Gebang sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh SD Kauman Gebang. Diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi sekolah lain untuk bisa menggelar kegiatan serupa agar potensi siswa yang belum tergali bisa terlihat.

Berbagai prestasi pun sudah diraih siswa siswi SD Kauman dibawah Yayasan Nurul Qolam, mulai dari jenjang kecamatan, kabupaten hingga Provinsi Jawa Barat. Terbaru, Zelda Ziyadah Maheera menjadi siswi asal SD Kauman yang meraih juara di ajang kontes juara lomba pentas PAI tingkat Kab. Cirebon kategori pildacil dan akan berkompetisi lagi di tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 3 Juli 2023 nanti.

0 Komentar