Kampanye Literasi Dan Seni Budaya Di Bayalangu Lor

0 Komentar

Kampanye literasi dan seni budaya, digelar di Desa Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon. Acara yang digelar selama sehari tersebut, menampilkan berbagai work shop, kesenian hingga ngaji sejarah.

Minat literasi masyarakat Indonesia tergolong masih rendah. Kondisi tersebut membuat beberapa pihak terdorong untuk mengadakan berbagai acara, untuk meningkatkan minat literasi masyarakat terutama anak anak.

Seperti yang digelar di Desa Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon ini. Kampanye literasi dan juga pertunjukan seni budaya digelar, untuk memperkenalkan berbagai kebudayaan daerah sekitar kepada masyarakat, agar tetap lestari dan tidak dilupakan.

Baca Juga:Mapagsri Kec. Mundu Kolaborasikan Budaya & PertanianKNPI & YPPC Gelar Geguneman Budaya

Dalam acara ini turut menampilkan workshop pembuatan pupuk dari limbah rumah tangga, memperkenalkan alat musik karinding yang merupakan budaya Jawa Barat, santunan anak yatim hingga lomba lomba.

Acara puncak dari kampanye literasi dan seni budaya akan berlangsung di malam hari, yaitu berupa pertunjukan berbagai kesenian daerah. Hingga ngaji sejarah Desa Bayalangu Lor, oleh pustakawan dari Keraton Kanoman hingga budayawan Cirebon.

Diharapkan dengan adanya acara ini, minat literasi masyarakat menjadi semakin tinggi dan juga masyarakat semakin mengenal kebudayaan daerah.

0 Komentar