Pajero Yang Ada Sunroof Nya? Emang Ada yaa? Dari Pada Bingung Mending Simak ini Baik-Baik Yaaaa!

https://www.carmudi.co.id/journal/mau-beli-mobil-mitsubishi-yang-ada-sunroof-cek-dulu-daftarnya/
https://www.carmudi.co.id/journal/mau-beli-mobil-mitsubishi-yang-ada-sunroof-cek-dulu-daftarnya/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang tidak kenal sosok Mitsubishi Pajero Sport. SUV medium dengan rangka ladder frame ini cukup populer menjadi kendaraan harian masyarakat kelas menengah atas di kota besar. Bahkan, Mitsubishi Pajero Sport 2023 juga di percaya jadi salah satu kendaraan “wajib” para anggota kepolisian atau militer. 

Secara konsep, mobil ini berbagi platform memakai basis dari Mitsubishi Triton yang merupakan pick up double cabin. Sudah pasti mobil tersebut punya ketangguhan yang bisa di andalkan untuk melibas medan berkontur. Terlebih, Pajero Sport juga tersedia dalam varian 4 x 4 di tipe Dakar.

Mobil andalan Mitsubishi Motors di Indonesia ini bersaing ketat dengan Toyota Fortuner. Tentu untuk memikat calon pembeli, Mitsubisi Pajero Sport harus punya aspek menarik yang berbeda dari rivalnya tersebut.

Baca Juga:Ini Dia Cara Daftar TV Digital Tersertifikasi Kominfo, Tidak Perlu Pakai Set Top Box!Ingin Mencari Mobil Sunroof Tapi Terhalang Budget? Ini Dia Rekomendasi Mobil Murah Dengan Sunroof

Jadi tidak cuma jual tampang, Pajero Sport juga punya beberapa hal menarik yang mungkin bisa membuat kalian terpikat atau mungkin ngefans dengan mobil ini.

Lantas apa saja hal menarik yang membuat Mitsubishi Pajero Sport 2023 ini layak jadi pertimbangan di segmen SUV medium? Simak uraian detilnya berikut ini.

1. Desain Mitsubishi Pajero Sport 2023 Lebih Clean dengan Postur Tinggi

Bicara soal desain, sebenarnya ini lebih cenderung selera subjektif dari masing-masing orang. Namun menurut kami, desain Mitsubishi Pajero Sport 2023 dengan aksen Dynamic Shield lebih clean. Desain grillnya rapi hanya dengan tiga bilah grill dengan aksen krom, dan di sisi belakang desain stoplamp pada versi facelift lebih proporsional.

Faktor lain yang membuat Pajero Sport layak di pilih juga oleh konsumen di perkotaan karena jarak terendah ke tanah atau ground clearance yang cukup tinggi. Sehingga, lebih percaya diri saat harus menerjang genangan air yang cukup tinggi atau banjir. Soal ground clearance, Pajero Sport memiliki jarak terendah ke tanah dari lantai setinggi 218 mm.

2. Mitsubishi Pajero Sport Sudah Memiliki Sunroof

Masuk ke kabin, interior mobil ini sudah di lengkapi dengan material kulit dengan nuansa gelap yang tersebar ke berbagai sisi, mulai dari jok, setir, hingga ke tuas persneling. Sebagai SUV middle-high, Pajero Sport memiliki fitur penunjang kenyamanan pada pengemudi maupun penumpang, seperti bangku yang bisa di atur posisinya secara elektrik, head unit dengan layar sentuh, AC otomatis, konektivitas smartphone, colokan USB, Bluetooth, hingga telepon.

Jangan lupa, Pajero Sport ini menjadi satu-satunya SUV ladder frame merek Jepang yang mendapat fitur sunroof sejak era pre facelift. Selebihnya, fitur serupa hanya di jumpai pada SUV monokok seperti misalnya Honda CR-V. Sementara itu, SUV ladder frame lain yang memakai fitur sunroof ini terdapat pada Ford Everest yang harganya lebih mahal.

3. Di dukung Fitur Off Road Untuk Varian 4×4

Sebagai sebuah SUV, tak lengkap rasanya jika tidak mampu menaklukkan medan off road. Untuk itu, Pajero Sport juga punya fitur off road mode. Pengemudi bisa memilih mode Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock, pada knop putar yang ada di konsol tengah.

Baca Juga:Ingin Menghindari Macet Di Jalanan Tapi Takut Kepanasan? Don’t Cry Don’t Be Sad.. Karena Ada Rekomendasi Mobil Kecil Terbaru 2018 Yang Akan Melindungi Kamu Dari Panas nya Jalanan Kota – Harganya Hanya 50 Jutaan Saja!Emangnya Ada Yaa Teh Hitam Itu? Buat Yang Penasaran Yuk Simak Baik – Baik Disini.

Tidak sampai di situ, beberapa fitur penunjang lainnya juga bisa membuat kamu bisa berkendara tetap aman di medan yang cukup ekstrim. Fitur tersebut antara lain Hill Descent Control, Hill Start Assist, Multi Around View Monitor, sampai Trailer Stability Assist kalau Anda mau membawa barang tambahan di belakang menggunakan trailer.

4. Mitsubishi Pajero Sport Punya Fitur Keselamatan yang Oke

Terkait fitur keselamatannya, Pajero Sport sudah di bekali dengan fitur keselamatan pasif dan aktif. Untuk fitur keselamatan pasif, pengemudi dan penumpang di lindungi dengan 7 airbag. Sabuk pengaman juga tersedia untuk setiap penumpang.

Sedangkan untuk fitur keselamatan aktif, Pajero Sport sudah di bekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Distribution (EBD), dan sensor parkir. Tak cuma itu, Fitur keselamatan penting juga sudah ada di mobil ini. Seperti Forward Collision Mitigtion System (FCM), Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

5. Memakai Mesin Legendaris yang Mudah Soal Perawatan

Pajero Sport yang saat ini di pasarkan Mitsubishi Indonesia menggunakan mesin diesel 4N15 2.4L MIVEC dan 4D56 2.5L. Di lengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, kedua mesin ini sudah berstandar emisi Euro-4. Sebagai catatan, mesin 4N15 juga di gunakan oleh pick up legendaris Mitsubishi yaitu L300. 

Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS pada 3.500 rpm, serta torsi maksimum 430 Nm di 2.500 rpm. Mesinnya di kawinkan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Untuk Tipe GLX, mesin ini kemudian di padukan penggerak 4×4.

Sementara itu mesin 4D56 berkapasias 2.477 cc mampu memproduksi daya puncak 136 PS di 4.000 rpm dengan torsi 324 Nm pada 2.000 rpm. Mesin ini di padukan dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan. Mesin ini pada tipe Dakar Ultimate di padukan penggerak 4×4.

berikuit ini adalah fakta menarik dari pajero dengan adanya sunroof keluaran terbaru ini.

0 Komentar