Belum Semua RS Miliki Sistem Rekap Pasien Elektronik

0 Komentar

Sementara, sebagai rumah sakit rujukan di Jawa Barat, RSUD Waled pun terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan. Lewat peluncuran sistem rekam medis elektronik, pemerintah provinsi pun berharap agar sistem ini bisa ditiru rumah sakit lain agar memudahkan pasien saat berobat.

Antrian panjang di loket pendaftaran maupun loket poli khususnya untuk pasien rawat jalan tentunya menjadi hal yang lumrah terjadi. Melihat persoalan itu, Direktur RSUD Waled berinovasi meluncur sistem rekam medis elektronik.

Usai peluncuran sistem itu, perwakilan dari BPSDM Jawa Barat, Yayat Supriatna menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas inovasi yang dilakukan Direktur RSUD Waled Dokter Luthfi. Inovasi ini mampu memutus rangkaian dan waktu yang lama yang sering dilewati pasien saat berobat.

Baca Juga:Festival Anak Sholeh XIV SD Kauman GebangBambang Tagih Janji Gubernur

Untuk itu, ia pun berharap inovasi ini bisa ditiru oleh rumah sakit lain di Jawa Barat. Karena masih banyak juga rumah sakit besar yang belum menerapkan sistem ini. Padahal, dengan rekap data pasien melalui sistem elektronik dapat memudahkan dokter maupun pasien dalam mendapat pelayanan.

Sementara itu, diharapkan insan kesehatan pun mempunyai inovasi yang lain agar untuk memudahkan pelayanan untuk pasien.

0 Komentar