Oknum Polisi Berpangkat AKP Ditangkap

0 Komentar

Oknum perwira polisi berpangkat AKP dengan inisial SW dan oknum ASN polri dengan inisial NA diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota.

SW, oknum perwira polisi berpangkat AKP dan oknum ASN polri berinisial, NA, diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota, Minggu sore.

Kedua pelaku diduga melakuakan penipuan penerimaan calon bintara polri, yang mencuat di Cirebon. Seorang warga tertipu ratusan juta rupiah, oleh oknum perwira polisi yang sekarang berdinas di Cirebon.

Baca Juga:Mi Yamin Enak Dan MurahLongsor Galian C Gunung Kuda Disengaja

Sebelumnya pada tahun 2021 oknum polisi mengaku bisa memasukan anak Wahidin seorang tukang bubur, sebagai anggota polri dengan meminta uang sebesar 350 juta rupiah.

Wahidin membayar uang secara bertahap dan mencapai 310 juta rupiah, sampai menggadaikan rumah dan lainnya.

Bukannya diterima, namun saat tes kesehatan masuk bintara polri di Bandung, anak Wahidin dinyatakan gagal atau tidak lulus.

Kini kedua tersangka, oknum perwira polisi berpangkat AKP dan seorang oknum ASN polisi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, Polres Cirebon Kota tidak mentolerir adanya penipuan penerimaan calon anggota bintara yang dilakukan oleh oknum polisi.

Kapolres berharap, tidak ada lagi oknum-oknum polisi yang melakukan penipuan dengan modus menjanjikan atau memasukan, untuk mendaftar sebagai anggota polri dengan menggunakan sejumlah uang.

Sementara itu, Wahidin yang dibantu pihak kuasa hukum berharap bisa mendapat keadilan.

Baca Juga:Kesehatan Hewan Kurban Perlu DiperhatikanHaflah Akhirussanah & Milad Ke 18 Ponpes Kebon Kelapa Al-Ma’rifah

Dari beberapa oknum anggota yang ikut terlibat diantaranya penyidik Polsek Mundu, HN, yang kini sudah diproses sidang disiplin di Polres Cirebon Kota, pelimpahan perkara pelanggaran disiplin dari Polda Jabar.

0 Komentar