Ini Nih! Jenis Mobil Toyota Kecil yang Nyaman dan Cocok untuk Pemula, Angkut Deh Buruan!

Ini Nih! Jenis Mobil Toyota Kecil yang Nyaman dan Cocok untuk Pemula, Angkut Deh Buruan!
Jenis Mobil Toyota Kecil (Toyota Cikupa)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Perusahaan otomotif terkenal asal Jepang yaitu Toyota, mempunyai banyak jenis mobil kecil.

Mobil dengan ukuran yang kecil memang banyak keuntungannya. Seperti harga jualnya biasanya cenderung lebih murah, bahan bakarnya irit, hingga mudah untuk di bawa berkendara di jalanan yang padat.

Untuk pengendara pemula pun juga merasa terbantu dengan adanya mobil dengan ukuran mini seperti ini. Sebab, akan lebih mudah dalam urusan memarkir kendaraan.

Baca Juga:Bukan Scoopy atau Stylo 160! Motor Honda Skutik Terbaru Ala Eropa Tampil Memikat dengan Desain Retro KlasikHarga Setara Mobil Kecil! Mobil Mitsubishi Bekas yang Ada Sunroofnya Jadi Pilihan Mewah Untukmu

Hanya saja, mobil kecil juga mempunyai kekurangan. Mesin yang di gunakan memiliki kapasitas yang kecil sehingga terkadang mobil akan terasa oleng saat sedang melaju cepat.

Namun setiap mobil pasti ada kelebihan dan kekurangan. Bentuk apapun yang di miliki, tetap akan membuat nyaman jika sesuai dengan keinginan.

Jenis Mobil Toyota Kecil

Ada banyak model Toyota mini yang bisa di pilih, sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Inilah beberapa daftarnya.

1. Toyota Agya

Toyota Agya (Toyota Astra Motor)

Hadir dengan varian baru bertajuk “All New Agya” yang di perkenalkan pada Februari 2023 lalu, Agya hadir dengan tampilan lebih fresh dan modern. Desain gayanya pun tak kalah sporty dengan mobil kecil lainnya. Bagian interiornya juga nyaman dan kabinnya juga cukup luas.

Agya dengan tipe E, G, dan juga GR Sport di pacu dengan menggunakan mesin yang sama yaitu mesin 1.2L WA-VE dengan tenaga yang di hasilkan sebesar 88 PS pada tiap 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm tiap 4.500 rpm. Bahan bakarnya pun irit yaitu menghabiskan 1 liter BBM untuk menempuh jarak sekitar 21 km.

2. Toyota Yaris

Toyota Yaris (Toyota Astra Motor)

Kesan futuristik yang modern, sporty juga elegan; tak kalah di tunjukan oleh mobil ini. Yaris terbaru menampilkan lekukan juga sudut yang tajam pada bagian depan hingga ke belakang yang membuatnya nampak terlihat modern. Meski terlihat mini, namun dalamnya cukup luas.

Jenis mobil Toyota kecil ini di tenagai oleh mesin 2NR-FE tipe DOHC Dual VVT-i dengan 4 silinder yang berkapasitas 1.496cc. Dengan model transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 7 percepatan. Hasil tenaganya yaitu sebesar 107 ps tiap 6.000 rpm dan torsi 14,3 Kgm tiap 4.200 rpm.

3. Toyota Calya

Toyota Calya (Toyota Nasmoco Magelang)

Baca Juga:Wah Wah! Ada Plus Juga Ada Minus, Ini Nih Penyakit Mobil Datsun GoApa Itu Mobil LCGC? Apa Saja Contohnya? Berikut Penjabarannya

Jika ingin mencari untuk menampung banyak orang, maka bisa mencari model MPV mini yaitu Toyota Calya. Kenyamanannya sudah tidak perlu di ragukan. Selain ukurannya yang cukup besar, Calya bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Jadi, untuk yang memiliki keluarga besar, akan cocok untuk memilikinya.

Calya di pacu dengan menggunakan mesin 3NR yang berkapasitas 1.197cc Dual VVT-i 4 silinder segaris. Dengan model transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Tenaga yang di hasilkan sebesar 88 ps tiap 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm tiap 4.200 rpm.

4. Toyota Raize

Toyota Raize (Toyota Astra Motor)

Jika ingin memiliki SUV mini dari Toyota, maka dapat membeli Toyota Raize. Tampilan stylish juga modern, terlihat pada mobil ini. Bagian dalamnya pun nyaman dan cukup luas. Banyak penyematan fitur di dalamnya yang membuat perjalanan menjadi tidak membosankan.

Jenis mobil Toyota SUV kecil ini, di pacu dengan menggunakan mesin 1kr-VET 3 silinder turbo yang bekapasitas 1000 cc dan 1200cc. Dengan tenaga yang di hasilkan sebesar 96,6 tk tiap 6.000 rpm dan torsi 140 Nm tiap 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

0 Komentar