Mending Mobil Honda Brio atau Daihatsu Ayla? – Jangan Pusing! Kepoin Kelebihan Keduanya

Mending Mobil Honda Brio atau Daihatsu Ayla? - Jangan Pusing! Kepoin Kelebihan Keduanya
Sumber : Autos.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil Honda Brio atau Daihatsu Ayla merupakan salah satu city car terlaris di Indonesia. Jika kalian masih bingung untuk memilih nya. Simak artikel ini karena akan di bahas tentang kelebihan dari keduanya.

Tidak ada lagi kekurangan fitur pada mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Seperti yang terjadi pada Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya. Saat pertama kali diluncurkan, Ayla memiliki fitur keamanan yang sangat buruk. Namun pada versi facelift, kualitas kendara telah di tingkatkan dan banyak fitur baru telah di tingkatkan. Honda Brio Satya juga sama. Awalnya tidak ada versi dengan transmisi otomatis. Brios Satya baru yang di luncurkan tahun lalu menerima facelift dan opsi transmisi CVT. 

Kedua mobil ini menjadi pilihan menarik di kelas LCGC dengan kisaran harga sekitar Rp 150 jutaan. Tipe yang paling cocok adalah varian teratas Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT yang dibanderol Rp 146,25 juta. Atau Honda Brio Satya E CVT yang sedikit lebih mahal, Rp 151,5 juta. Pilih yang mana? 

Baca Juga:Cusss! Inilah Rekomendasi Set Top Box Tv Digital Yang BagusUseful! Inilah Manfaat Tas Serut

Honda Brio atau Daihatsu Ayla?

Pilih Daihatsu Ayla jika Anda menginginkan akomodasi kabin yang lebih luas, kekompakan kabin yang sedikit lebih baik, dan lebih banyak trik. Dari segi ruang kabin, Ayla lebih baik dari Brio. Lima orang dewasa dapat duduk dengan nyaman dan masih memiliki ruang kepala dan kaki.

Bagasi pun, jauh lebih lebar di banding Brio yang sangat sempit. Jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak yang sering bepergian dengan membawa banyak barang bawaan, Ayla lebih cocok. 

Alasan Lebih Baik Memilih Honda Brio

Saya merekomendasikan Brio Satya E CVT untuk anda yang ingin berkendara sendiri dan tertarik untuk berkendara. Di mulai dari jok pengendara yang lebih stabil di banding Ayla. Jok yang lebih rendah dan ergonomis serta pengaturan kontrol miring membuatnya semakin lengkap. Mesin L12B secara signifikan lebih bertenaga daripada mesin 3NR-VE Ayla, meskipun di atas kertas perbedaan tenaga di antara keduanya sangat kecil.

Transmisi memainkan peran penting dalam kinerja. Brio lebih maju dan memiliki CVT yang menyalurkan tenaga lebih efisien dan efektif. Di saat yang sama, Ayla masih mengandalkan transmisi tradisional 4 percepatan otomatis yang masih menyebabkan banyak kehilangan tenaga. 

0 Komentar