Pembebasan Lahan Untuk KIC Belum Dilakukan

0 Komentar

Pemerintah Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, hingga kini masih menanyakan status KIC yang berencana mengembangkan kawasan industri di wilayah Kecamatan Losari. Namun nada pesimis pun dilontarkan Kuwu Ambulu, mengingat pembebasan lahan untuk KIC belum dilakukan.

Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, menjadi desa terluas yang direncanakan menjadi kawasan industri cirebon (KIC) di Kecamatan Losari. Kuwu Desa Ambulu, Sunaji menyebut 550 hektar di desanya direncanakan masuk kedalam PT KIC, sisanya desa sekitar seperti Melakasari, Losari Lor, Kalirahayu hingga Tawangsari.

Namun, sejak tahun 2021 hingga saat ini, belum ada pembebasan lahan sebagaimana yang telah heboh. Para pemilik lahan pun tak semua setuju dengan KIC itu.

Baca Juga:Alami Masalah Modal Dan PemasaranRatusan Pembalap Road Race Adu Kecepatan

Padahal menurutnya, persetujuan kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (PKKPR) dari Kementerian PUPR telah terbit. Namun dengan nada sinis, ia pun pesimis KIC tak miliki uang untuk melakukan pembebasan lahan dengan total 848 hektar.

Sementara, polemik keberadaan KIC tersebut hingga kini membuat 5 pengusaha asal Cirebon merasa tertipu karena sudah membayar biaya masing masing 2 miliar untuk terlibat dalam proyek KIC.

0 Komentar