Kebakaran Lahan Di Bandorasa Wetan

0 Komentar

Sebuah lahan kosong di Desa Bandorasa Wetan terbakar. Hembusan angin dan ilalang kering, membuat api merambat dengan cepat. Damkar Kuningan berhasil mencegah api merembet ke bangunan di sekitar, diantara terdapat gudang bulog dan gudang air mineral.

Sebuah lahan kosong di Desa Bandorasa Wetan Kuningan terbakar pada Selasa 27 Juni 2023.

Hembusan angin dan ilalang kering, membuat api merambat dengan cepat. Lahan ini berbatasan dengan dua buah gudang, yaitu gudang milik bulog dan gudang milik distributor air mineral.

Baca Juga:Satreskrim Polresta Cirebon Tangkap 1 Pelaku Pencurian Libur Telah Tiba, Yuk Nginep di Hotel Sunerra Antero Jababeka

Api yang membesar pertama kali diketahui oleh satpam bulog, kemudian melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan melapor ke Damkar. Menanggapi situasi darurat ini, Damkar Kuningan mengirim 1 randis dengan 5 personil.

Damkar Kuningan dibantu pegawai bulog berhasil memadamkan api 1 jam kemudian. Belakangan diketahui lahan seluas 75.000 meter persegi ini merupakan milik Grage Group.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Usai melaksanakan tugas, personil Damkar melakukan sosialisasi kepada warga sekitar, terkait Perda Kabupaten Kuningan No 4 Tahun 2022 perubahan atas Perda No 8 Tahun 2020, tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan KUHP Pasal 188.

0 Komentar