Polresta Cirebon Merevitalisasi Makam Mbah Kuwu Sangkan 

0 Komentar

Polresta Cirebon melakukan syukuran rampungnya revitalisasi Makam Mbah Kuwu Sangkan Desa Cirebon Girang Kabupaten Cirebon. Bupati apresiasi Polresta yang aktif membantu pembangunan.

Polresta Cirebon melaksanakan syukuran selesainya revitalisasi kawasan Makam Keramat Mbah Kuwu Sangkan Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Revitalisasi makam keramat Talun ini, merupakan kepedulian Polresta Cirebon terhadap pelestarian situs bersejarah di Kabupaten Cirebon.

Menurut Kapolresta Cirebon Kombespol Arif Budiman, area makam keramat yang sempat rusak akibat pohon tumbang saat ini sudah direvitalisasi. Dalam momen Hari Bhayangkara ke 77 ini, menjadi wujud nyata dan kehadiran Polresta Cirebon untuk masyarakat dan membantu memecahkan persoalan yang terjadi wilayah hukum Polresta Cirebon, salah satunya bakti dalam revitalisasi Makam Mbah Kuwu Sangkan.

Baca Juga:Akses Jalan Menuju Makam Keramat Talun Akan Diperlebar Jaringan Pengedar Sabu Internasional Ditangkap

Kapolresta Cirebon juga menjelaskan, revitalisasi total pendopo sangkan bhayangkara ini dibuat multifungsi. Pasalnya, Polresta Cirebon juga membangun shelter untuk UMKM yang bisa ditempati oleh masyarakat setempat untuk membangun ekonomi.

Sementara, Bupati Cirebon Imron mengapresiasi peran aktif Polresta Cirebon dalam membantu pembangunan melalui sinergitas yang terus berkesinambungan. Terlebih makam keramat Talun ini merupakan salah satu wisata religi yang menjadi primadona bagi wisatawan ketika datang ke Cirebon.

Dilain sisi, Polresta Cirebon juga berkomitmen untuk meningkatkan peran serta dalam membangun Kabupaten Cirebon. Dengan harapan wisata religi Makam Keramat Mbah Kuwu Sangkan ini semakin nyaman bagi wisatawan dan masyarakat.

0 Komentar