Koramil Babakan Bangun Pos Di Gebang Kulon

0 Komentar

Koramil Babakan akan membangun pos di wilayah Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Kamis siang. Hal itu dilakukan mengingat lokasi yang jauh dari permukiman warga itu kerap terjadi tindakan kriminalitas.

Pemerintah Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, menyediakan lahan seluas 500 meter di daerah panorama untuk pembangunan pos Koramil Babakan. Pembangunan pos itu dilakukan mengingat daerah ini rawan kriminalitas.

Danramil Babakan, Kapten Inf Mulyanto mengatakan, Koramil Babakan selama ini mencakup dua wilayah yang harus selalu dipantau kondisi keamanannya, yakni wilayah Babakan dan Gebang. Karena Koramil berada di wilayah Babakan, wilayah Gebang dianggap cukup jauh dari kantor Koramil Babakan.

Baca Juga:Topang Pertumbuhan EkonomiBerstatus UHC, Dinkes Harusnya Tanggap Soal Pasien Ditahan RS

Rencana pembangunan pos selanjutnya akan diajukan kepada Kodim hingga ke Korem soal anggarannya. Jika anggarannya belum ada, pihak Danramil akan berkoordinasi dengan Pemdes Gebang Kulon yang akan berkoordinasi mencari jalan keluarnya.

Sebagai informasi, di dekat lahan yang akan dibangun pos Koramil, kerap terjadi gangguan keamanan, seperti tawuran pelajar jika siang hari atau aksi begal dan jambret kalau malam hari yang cukup meresahkan masyarakat. Terlebih lagi terdapat wisata panorama yang akan menjadi tempat keramaian, sehingga dikhawatirkan aksi premanisme akan mengganggu masyarakat dan para pengunjung.

0 Komentar