Topang Pertumbuhan Ekonomi

0 Komentar

Kawasan rebana terus di gadang gadang menjadi kawasan metropolitan baru di Jawa Barat yakni Cirebon, Patimban, dan Kertajati. Tentu saja, keberadaan kawasan rebana bisa menopang pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

Bank Indonesia Jawa Barat bersama berbagai stakeholder terkait, terus berusaha menopang pertumbuhan kawasan rebana jabar, yang digadang gadang menjadi kawasan metropolitan baru , yakni Cirebon, Patimban dan Kertajati.

Hal ini dibahas dalam West Java Economic Society, di kantor Bank Indonesia Cirebon. Seperti Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat yang mulai mempunyai pertumbuhan ekonomi positif.

Baca Juga:Berstatus UHC, Dinkes Harusnya Tanggap Soal Pasien Ditahan RSLagi Lagi Warga Perbaiki Jalan Secara Mandiri 

Hal itu dapat terlihat dari warga Jabar utara mulai tahun 2023 ini dapat terbang langsung secara perdana ke tanah suci dari Bandara Kertajati Majalengka. Ini tentunya mempunyai banyak manfaat termasuk dapat menghemat biaya. Selain itu, terdapat juga Tol Cisumdawu yang rencananya akan beroperasi bulan Juli ini, yang dapat memotong biaya perjalanan lebih hemat

Pemerintah berharap, setiap daerah mampu memetakan keunggulannya masing masing, sehingga dapat memdorong pertumbuhan ekonomi secara nasional hingga daerah, khususnya di Jawa Barat.

0 Komentar