Sekda Kota Cirebon Tinjau Kantor Damkar

0 Komentar

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, meninjau langsung kantor Dinas Pemadam Kebakaran pada Senin pagi. Banyak sarana dan fasilitas yang kurang layak dan harus segera dibenahi.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, melakukan peninjauan secara langsung kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Senin pagi usai berkegiatan di Stadion Bima. Kondisi kantor Dinas Damkar sudah dianggap memprihatinkan.

Dinas yang memiliki fungsi strategis dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, harus diprioritaskan kebutuhan sarananya. Sekda meminta agar dinas segera membuat daftar kebutuhan prioritas jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang diusulkan ke kepala daerah.

Baca Juga:BPJS Kesehatan Himbau Pasien Dirawat Tak Punya TunggakanSatu Rumah & Warung Kopi Terbakar Hebat

Untuk sarana yang jangka pendek, berupa fasilitas untuk petugas piket seperti alat pelindung diri petugas yang saat ini masih terbatas, sarana kantor. Serta sarana petugas untuk bersiaga berupa kasur dan lainnya yang sudah tidak layak, yang perlu dibenahi dalam waktu dekat.

Sementara untuk perbaikan gedung Damkar, Pemkot akan mengupayakan usulan ke Pemprov Jabar. Dan diharapkan bisa dialokasikan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada anggaran tahun 2024 mendatang.

0 Komentar