Sering Di Bilang Mirip, Ini Dia Beda nya Mobil City Car dan Hatchback

https://www.toyotasolo.id/dt/h47da1
https://www.toyotasolo.id/dt/h47da1
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di Indonesia, khususnya di kota besar, mobil jenis hatchback menjadi pilihan sebagian besar masyarakat.

Mobil ini di gemari karena dianggap pas dan cocok dengan jalanan perkotaan yang padat dan macet. Selain itu, hatchback punya keunggulan berupa irit bahan bakar. Desain bodinya pun relatif ramping, tetapi ruang kabinnya tetap mampu menunjang kenyamanan. Meski begitu, mobil jenis hatchback ternyata kerap di salahartikan sebagai mobil kota. Sekilas kedua tipe mobil tersebut memang sama dan hampir terlihat tidak berbeda.

Apalagi, keduanya juga tak memiliki buntut dan punya ukuran yang tergolong kecil jika di bandingkan mobil jenis multi-purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV). Namun, jika lebih teliti, Anda dapat melihat dengan jelas perbedaan kedua mobil tersebut. Lalu, apa saja perbedaannya? Berikut ulasannya.

Baca Juga:Hp Murah Tahan Air dan Tahan Banting – Hanya 1 Jutaan Aja!Tempat Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey – Wisata Cantik dan Bikin Kamu Jadi Ogah Pulang.

Dimensi

Perbedaan paling jelas antara hatchback dan city car terletak pada dimensi. Jika di perhatikan dengan seksama, hatchback memiliki dimensi yang lebih panjang dari city car. Karenanya, hatchback memiliki ruang kabin lebih luas dan lapang sehingga lebih menimbulkan kesan proporsional pada penampilannya. Hatchback umumnya memiliki basis bodi yang berasal dari sedan. Sementara, city car di buat dengan dimensi lebih kecil untuk menyesuaikan fungsi sebagai mobil yang fleksibel.

Mesin

Selain dimensi, perbedaan selanjutnya antara hatchback dan city car terletak pada bagian mesin. Pada hatchback, ukuran mesin yang di sematkan umumnya 1,4 L-1,5 L. Mesin pada city car biasanya berukuran lebih kecil jika di bandingkan mesin pada hatchback. Ini lantaran mesin yang ada pada city car menyesuaikan dengan ukuran bodi dan fungsi kendaraan.

Interior dan fitur

Mobil segmen hatchback biasanya di lengkapi dengan interior terkini layaknya mobil kelas menengah. Kelebihan ini justru menjadi kekurangan hatchback. Hal ini mengingat harga mobil hatchback terbilang tinggi ketimbang city car.

Itu tadi perbedaan antara hatchback dan city car. Bila kamu sedang ingin menimbang membeli mobil baru, kedua jenis mobil tersebut dapat menjadi pertimbangan.

Sebelum membeli, pastikan jenis mobil incaran Anda sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, jika mencari mobil yang nyaman dan memiliki performa mumpuni, hatchback menjadi pilihan tepat.

Selain di lengkapi dengan berbagai fitur terbaik, mobil jenis ini juga memiliki mesin yang cukup tangguh.

0 Komentar