Penasaran? Berikut Cara Upgrade Android TV Box Dengan Mudah dan Gampang

Penasaran? Berikut Cara Upgrade Android TV Box Dengan Mudah dan Gampang
Sumber: Bengkeltv.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Android tv merupakan tv modern yang sudah berbasis sistem android. Jika kamu mempunyai android tv maka akan terkoneksi dengan layanan Google. Namun ada beberapa info penting nih, bagaimana cara upgrade android tv box? Simak penjelesan berikut!

Streaming multimedia menjadi semakin umum dengan perkembangan Internet. Padahal, TV yang dilengkapi teknologi LED biasanya sudah bisa terhubung ke jaringan Wi-Fi global.

Ini dapat dicapai jika Anda menginstal Android TV Box untuk mendapatkan pengalaman baru. Menawarkan banyak fitur hebat untuk streaming konten video, aplikasi, dan game online.

Baca Juga:Entry Level ! HP Murah Harga Dibawah 1 Juta – Ini Dia RekomendasinyaSemakin Banyak Dicari ! Inilah Rekomendasi Mobil Irit Toyota – Buat Nyenengin Istri

Fungsi Android TV bergantung pada firmware, yang bertanggung jawab mengelola fungsi perangkat. Terkadang pabrikan merilis pembaruan sistem untuk memperbaiki beberapa bug. 

Berikut Cara Upgrade Android TV Box Dengan Mudah

Firmware Android TV Box

Firmware di definisikan sebagai perangkat lunak yang mengoperasikan perangkat keras. Berisi kode program untuk mendeklarasikan WLAN, Bluetooth, kartu VGA dan elemen lainnya.

Versi berbeda dari sistem operasi di instal pada setiap produk Android TV Box. Firmware ini berada di ROM (Read Only Memory) dimana data di simpan secara permanen.

Dengan memperbarui firmware Android TV Box, Anda dapat menikmati pengalaman baru. Terkadang pabrikan menggabungkan berbagai antarmuka dan fungsi tambahan dalam file pembaruan. 

Ketika versi firmware terbaru tersedia, itu adalah waktu yang tepat untuk memperbarui Android TV Box Anda. Namun, Anda dapat melewati opsi ini jika Anda senang dengan cara kerja sistem operasi Anda saat ini. 

Cara Upgrade Android TV Box

1. Upgrade OTA Android TV

Pembaruan OTA adalah cara termudah dan teraman untuk memperbarui firmware sistem. Proses ini mengharuskan Android TV Anda memiliki koneksi internet dengan kuota data yang relatif tinggi.

Pastikan Anda memiliki cukup data internet saat mengunduh firmware Android TV terbaru. Selain itu, tidak semua pabrikan bagus menawarkan pembaruan OTA reguler. 

Baca Juga:Gak Perlu Panik ! Apakah HP Infinix Cepat Rusak? – INI JawabannyaMencuat di Jagat Maya ! Harga Mobil Irit BBM Jadi Pilihan City Car Pribadi

2. Upgrade Android TV Manual

Selain pembaruan OTA, Anda juga dapat memperbarui firmware TV Android Anda secara manual. Ini tidak memerlukan koneksi internet selama proses berlangsung, tetapi biasanya lebih rumit.Jika proses pembaruan gagal dengan metode manual, sistem dapat melakukan booting dan sistem tidak dapat melakukan booting. Oleh karena itu, segala kemungkinan risiko menjadi tanggung jawab masing-masing individu. 

Itulah informasi terkiat cara upgrade android tv box. Gimana? mudah bukan?

0 Komentar