Mau Melakukan Panggilan Video dengan Layar yang Besar? Pakai Webcam Android TV Saja, Begini Caranya

Mau Melakukan Panggilan Video dengan Layar yang Besar? Pakai Webcam Android TV Saja, Begini Caranya
Webcam Android TV (www.jaydearvey.top)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kini manusia telah di mudahkan dengan banyaknya kemudahan teknologi. Salah satunya dengan hadirnya fitur webcam Android TV.

Seperti apa fitur tersebut? Untuk webcamnya sendiri, merupakan cara untuk melakukan streaming video ataupun melakukan panggilan video. Dengan di bantu perangkat yang menyediakan kamera, maka streaming juga panggilan video dapat di lakukan.

Sementara untuk Android TV, merupakan sebuah televisi pada umumnya. Hanya saja, di dalamnya sudah di operasikan dengan menggunakan sistem operasi Android dan menyediakan banyak kemudahan.

Baca Juga:Ini, HP Murah Infinix Cuma 1 Jutaan! Ada yang Bawa Baterai Jumbo Hingga 6000mAh Bro!Segarkan Mata dan Pikiranmu dengan Mengunjungi Tempat Wisata Bandung Terpopuler 2018

Biasanya webcam dapat di gunakan dengan menggunakan bantuan perangkat seperti laptop ataupun PC yang menyediakan kamera. Namun kini, webcam bisa di lakukan dengan menyambungkan ke Android TV.

Dengan begitu, fungsi dari televisi tersebut kini menjadi bertambah. Android TV di kenal dapat melakukan streaming film yang di lakukan melalui Netflix, YouTube maupun aplikasi apapun. Jika sudah terbiasa mengoperasikan smartphone berbasis Android, maka kurang lebih seperti itulah gambarannya.

Android TV Bisa Melakukan Panggilan Video

Seperti yang sudah di katakan sebelumnya bahwa web cam bisa terhubung dengan Android TV. Dengan kata lain, seseorang dapat melakukan panggilan video melalui televisi. Bagaimana caranya? Berikut caranya yang akan di jabarkan di bawah ini seperti yang di lansir dari Technozee.

Pertama, siapkan perangkat yang di butuhkan kemudian sambungkan salah satu bagian kabel USB menuju webcam dan ujung kabel USB menuju port USB televisi. Lalu, tekan tombol input atau sumber pada remote televisi. Kemudian, gunakan remote sampai mendapatkan opsi webcam.

Jika webcam telah mulai beroperasi, video akan mulai menyala dan muncul gambar di televisi. Atur dengan baik sesuai dengan yang di inginkan. Kemudian, pasang aplikasi Google Duo dan klik opsi panggilan. Maka, webcam melalui Android TV sudah dapat di gunakan.

Kemudahan ini tentunya akan membantu penggunanya yang ingin melakukan panggilan video. Terlebih bagi yang ingin mendapatkan hasil video dengan gambar yang jelas dan lebih baik. Apalagi, tampilannya pun juga besar sehingga akan membuat pengguna panggilan video merasa puas.

0 Komentar