Set Top Box Pioline: Decoder STB Termurah dan Praktis

set top box pioline
set top box pioline
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sejak beralihnya siaran tv ke sinyal digital, kebutuhan stb terus meningkat, salah satu merk nya yaitu set top box pioline.

Set top box pioline menjadi salah satu merk yang cukup banyak peminatnya di dunia pasar stb yang ada di Indonesia.

Hal ini wajar, karena selain kemudahan mengoperasionalkannya, set top box pioline juga di banderol harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga:Smartphone Infinix Hot 11 Play, Tetap yang Terbaik di Harga 2 Jutaan!Mobil Kijang: Tetap Jadi Primadona, Mesin Kuat Bisa Jalan Jauh

Untuk mengetahui spesifikasi dari stb yang satu ini berikut harganya, cek di bawah ini untuk info selengkapnya

Transisi analog-ke-digital pemerintah telah membingungkan banyak orang. Pasalnya, tidak semua orang memiliki TV yang mendukung jaringan digital.

Beberapa rumah yang masih memiliki TV analog akan sedikit enggan membeli TV baru

Untungnya, ada solusi TV analog untuk menyiarkan saluran digital menggunakan set-top box atau set-top box.

STB adalah decoder yang mampu menangkap sinyal digital dan mengubahnya menjadi data analog untuk ditampilkan di layar televisi Anda. 

Singkatnya, Anda dapat menonton program TV digital dengan dekoder tanpa membeli TV baru.

Penyetelan dekoder Pioline tidak jauh berbeda dengan merek lain. Set-top box (STB) adalah alat untuk mengubah sinyal digital menjadi gambar dan suara sehingga dapat di nikmati di televisi analog.

Sebelum mencari program TV digital dari Pioline STB, setiap orang harus menyiapkan antena UHF indoor atau outdoor, TV dan STB.

Baca Juga:2 Rekomendasi Hp Murah Kamera Bagus Hingga Sekarang, Infinix Juaranya!Pecinta Hp Infinix Harga 2 Jutaan, Ayo Cek Daftar Rekomendasi Ini!

Pastikan paket STB yang Anda beli sudah termasuk remote, RCA, HDMI, dan power adapter atau kabel. Mengutip dari Broadcastdigital.kominfo.go.id, berikut cara setting decoder Pioline yang bisa di ikuti pengguna:

– Pastikan daerah Anda memiliki penerimaan TV digital, Anda dapat memeriksa melalui aplikasi sinyal TV digital yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.– Kemudian, sesuaikan antena UHF dengan ketinggian dan orientasi lokasi pemancar multiplexer. Posisi pemancar juga bisa dicek melalui aplikasi sinyal TV digital.– Sambungkan TV dan STB dengan kabel RCA (untuk TV tabung) atau HDMI (untuk TV layar datar).Sambungkan juga STB ke antena menggunakan kabel antena. Nyalakan TV dan coba tampilkan sumber AV.

-Jika ada beberapa pilihan AV1, AV2, dll, dapat disesuaikan.Sekarang nyalakan STB.Pengguna akan diminta memasukkan kode pos berdasarkan tempat tinggalnya agar STB dapat menerima sinyal peringatan dini jika terjadi bencana.Buka ‘Menu’ dan pilih ‘Penyetelan Otomatis’. Tunggu hingga pencarian semua saluran digital selesai dan tekan “Simpan”.

0 Komentar