Rencana Pembangunan Terminal Losari Tipe B

0 Komentar

Setelah selesai membangun Terminal Ciledug, beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membangun Terminal Losari. Adanya rencana Ridwan Kamil membangun Terminal Losari membuat tersinggung Pemdes Losari Kidul selaku pemilik lahan yang saat ini ditempati Terminal Losari.

Adanya rencana pembangunan Terminal Tipe B Losari Kabupaten Cirebon, ditanggapi Pemerintah Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Kuwu Desa Losari Kidul, Gafar Ismail mengatakan, Terminal Losari tanahnya merupakan aset Pemdes Losari Kidul.

Hal itu membuat Pemdes cukup tersinggung lantaran belum ada komunikasi sampai dengan saat ini. Kuwu menyebut, sistemnya sewa, sehingga selama ini Terminal Losari menjadi salah satu potensi PAD.

Baca Juga:Kemeriahan HUT Ke-58 SMKN 1 MunduBPN Brebes Buka Pelayanan Sementara Pasca Kebakaran

Namun karena saat ini Terminal Losari difungsikan sebagai pasar darurat maka nilai sewa itu tidak muncul. Pihaknya sangat tersinggung jika Pemerintah Provinsi Jawa Barat ingin membangun Terminal Losari namun hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan Pemdes.

Sementara, pihaknya juga dengan tegas menolak jika tanah aset Desa Losari Kidul dihibahkan ke Provinsi Jawa Barat demi membangun Terminal Losari. Sebab Pemdes sudah memiliki rencana sendiri untuk pengelolaan lahan tersebut

0 Komentar