Manakah yang Lebih Baik? Smart Android TV atau Smart TV? Cek Jawabannya Di Sini!

Manakah yang Lebih Baik? Smart Android TV atau Smart TV? Cek Jawabannya Di Sini!
Android Smart TV/ Foto: cincodias.elpais.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mungkin Anda pernah mendengar istilah “smart TV” dan “Android TV” sebelumnya. Sekilas keduanya tampak identik sebagai produk televisi—TV dengan banyak kemampuan canggih yang memudahkan pelanggan mengakses internet. Di luar itu, ada beberapa perbedaan kecil antara dua jenis TV berikutnya.

Perbedaan Smart TV dengan Smart Android TV

Smart TV atau TV Pintar

Istilah “smart TV” mengacu pada televisi yang menawarkan berbagai pilihan hiburan tambahan di luar menonton TV tradisional.

Setiap TV yang memiliki akses internet dan dapat menayangkan program tambahan disebut sebagai Smart TV, terkadang di kenal sebagai TV Internet.

Baca Juga:Ini 6 Cara Memprogram dan Setting Set Top Box MatrixKenapa 3 Hp Murah Ini Bisa Punya Spek Berkualitas, RAM & Baterai Besar dan Kamera Bagus? Cek Faktanya Di Sini!

“Smart TV” adalah TV yang terintegrasi dengan komputer. TV jenis ini berbeda dari TV standar dalam beberapa hal utama.

Anda dapat mengakses situs web streaming tertentu untuk menonton film apa pun menggunakan kemampuan yang di sertakan pada Smart TV ini. seperti memiliki akses yang sangat mudah ke video YouTube.

Kehadiran koneksi internet Wi-fi merupakan salah satu keunggulan lain dari Smart TV. Pengguna dapat dengan mudah menjelajah internet saat di pasangkan dengan Smart TV.

Smart Android TV

Salah satu perkembangan teknologi smart TV adalah smart TV Android. Seperti namanya, Android TV adalah TV yang berjalan di sistem operasi Android, mirip dengan yang ada di smartphone saat ini.

Hasilnya, sistem operasi dan CPU pada smart TV ini lebih canggih. Biasanya, Android TV memiliki inti memori RAM yang menjalankan program Android. mulai dari Google Play store, input suara Google, dan berbagai aplikasi dan game yang kompatibel dengan Android.

Anda dapat masuk dengan akun Android di ponsel cerdas Anda, yang merupakan perbedaan lainnya. Karena sudah terkoneksi dengan akun tersebut, tidak perlu menggunakan akun kedua.

Selain itu, terdapat beberapa fitur layanan streaming yang dapat di upgrade ke versi terbaru dan kompatibel dengan berbagai layanan streaming populer, antara lain Netflix, Viu, Hooq, HBO, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Mau Nonton TV Tapi Belum Punya STB? Ini Cara Memasang TV Digital Tanpa Set Top Box!Sudah Gunakan STB Tapi Ingin Stereaming Lancar? Yuk Pakai Android TV Box dengan Harga Murah! Cek Rekomendasinya Di Sini!

Dibandingkan dengan smart TV pada umumnya, Anda dapat menjelajah internet dengan lebih cepat dan efektif. Ini karena Android TV menyertakan RAM dan CPU yang memungkinkan Anda menjalankan banyak aplikasi sekaligus dan meningkatkan pengalaman menjelajah internet.

Kemampuan menggunakan ponsel cerdas Anda untuk pencerminan adalah manfaat terakhir. Akibatnya, layar TV dapat menampilkan aktivitas smartphone.

Lalu, manakah yang lebih baik? Smart TV atau Android TV?

Anda harus terlebih dahulu memahami kebutuhan Anda untuk dapat menjawab pertanyaan sebelumnya. Secara kasat mata, ada sedikit perbedaan antara Android Smart TV dan Smart TV.

Oleh karena itu, yang terbaik adalah fokus pada fitur dan layanan yang memenuhi kebutuhan Anda. Dari segi fungsionalitas dan teknologi,

Android TV memang memiliki kemampuan lebih dan dapat memenuhi banyak kebutuhan multimedia Anda, seperti streaming, menonton film, dan memiliki koneksi internet yang lebih cepat dan andal.

0 Komentar